Berbekal Obeng, Enam Napi Kabur dari Rutan Sengkang

WAJO | DikoNews7 -

Enam narapidana (napi) Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, kabur, Minggu (25/3/2018). Petugas yang melakukan pengejaran berhasil mengamankan satu orang dan masih mengejar lima lainnya. 

Keenam napi tersebut bisa kabur dengan cara mencongkel pintu darurat menggunakan obeng. Aksinya pun terbilang nekat lantaran dilakukan pada siang bolong pukul 13.00 Wita.

 "Mereka menggunakan obeng dengan mencongkel pintu darurat dan mereka memanfaatkan waktu libur," kata Sahabuddin Kilkoda, kepala Kantor Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan yang dilansir dari kompas.com, Selasa (27/3/2018).

Para napi yang kabur didominasi oleh kasus narkoba. Hingga saat ini, pihak Rutan masih melakukan pengejaran dibantu petugas TNI-Polri.

 "Sementara ini kami sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan TNI untuk melakukan pengejaran dan alhamdulillah satu orang telah berhasil kami tangkap," kata Syahrir, kepala Rutan Kelas II B Sengkang, Selasa.
Enam narapidana (napi) Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, kabur, Minggu (25/3/2018). Petugas yang melakukan pengejaran berhasil mengamankan satu orang dan masih mengejar lima lainnya. Keenam napi tersebut bisa kabur dengan cara mencongkel pintu darurat menggunakan obeng. Aksinya pun terbilang nekat lantaran dilakukan pada siang bolong pukul 13.00 Wita. "Mereka menggunakan obeng dengan mencongkel pintu darurat dan mereka memanfaatkan waktu libur," kata Sahabuddin Kilkoda, kepala Kantor Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan yang dikonfirmasi, Selasa (27/3/2018). Baca juga : Sembunyi di Selokan, Napi Predator Anak Nyaris Dihajar Massa Para napi yang kabur didominasi oleh kasus narkoba. Hingga saat ini, pihak Rutan masih melakukan pengejaran dibantu petugas TNI-Polri. "Sementara ini kami sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan TNI untuk melakukan pengejaran dan alhamdulillah satu orang telah berhasil kami tangkap," kata Syahrir, kepala Rutan Kelas II B Sengkang, Selasa.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Berbekal Obeng, Enam Napi Kabur dari Rutan Sengkang Kabupaten Wajo", https://regional.kompas.com/read/2018/03/27/11054651/berbekal-obeng-enam-napi-kabur-dari-rutan-sengkang-kabupaten-wajo.
Penulis : Kontributor Bone, Abdul Haq
Editor : Farid Assifa
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment