Dibekuk Polisi, 3 Pengedar Narkoba Simpan Uang Palsu

MEDAN | DikoNews7 -

Tak cukup jadi pengedar narkoba, tiga pria ini ingin untung besar. Mereka menyimpan uang palsu yang rencananya akan dipakai untuk transaksi pembelian narkoba berikutnya untuk dijual lagi.

Bisnis haram itu dilakoni MN (41), warga Jalan Garu l Gang Sentosa, Medan; B (32), warga Jalan Sakti Lubis Gang Bali, Medan, dan MFPN (26), warga Jalan Brigjen Katamso Gang Saudara.

"Ketiga tersangka kita ringkus di rumah salah seorang tersangka, Rabu (21/3)," kata AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo, Kepala Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan yang dilansir dari Merdeka.com, Sabtu (24/3).

Penangkapan ketiga tersangka bermula dari laporan warga mengenai adanya aktivitas peredaran narkoba pada salah satu rumah warga Jalan Sakti Lubis Gang Bali, Medan. Laporan itu pun diselidiki.

Berbekal hasil penyelidikan, personel Satuan Reserse Narkoba menggerebek rumah B. Saat itu ketiga tersangka sedang berpesta narkoba.

Dari penggerebekan itu, petugas menyita 2 paket sabu, 5 butir pil ekstasi, 2 unit HP, 2 alat isap sabu-sabu, pipa kaca dengan sisa pakai sabu-sabu, dan dua korek api. Petugas juga menemukan uang palsu dengan nominal Rp 1,4 juta milik B dan uang palsu milik MN dengan nominal Rp 800 ribu, serta uang asli Rp 190 ribu.

"Menurut keterangan pelaku, uang palsu itu rencananya akan digunakan untuk membeli narkoba. Narkoba itu rencananya akan diedarkan lagi. Saat ini ketiganya masih menjalani pemeriksaan intensif," tutup Raphael.

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment