Diduga Arus Pendek Listrik, Gedung Kuda Mas Nyaris Ludes Terbakar

MEDAN | DikoNews7 -

Diduga karena adanya hubungan arus pendek listrik (korsleting), gedung usaha hiburan Pujasera Kuda Mas yang terletak di Jalan Pertempuran, Lingkungan V,  Kelurahan Pulo Brayan Kota, Kecamatan Medan Barat, nyaris ludes dilahap api, Jumat (30/3/2018).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam  kebakaran yang sempat membuat warga sekitar heboh. Namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah, karena api berhasil menjilat beberapa bagian dari ruangan gedung tersebut.

Kapolsek Medan Barat, Kompol Revi Nurvelani mengatakan, yang pertama kali melihat kobaran api adalah Anto (40) warga lorong VI, sekira jam 02.00 wib. Melihat api, kemudian Anto menelepon Faisal (39) selaku kepala lingkunga (Kepling) dan memberitahukan bahwa peristiwa kebakaran tersebut.

Mendapat informasi dari Anto, Faisal bergerak ke lokasi kebakaran dan melihat kepulan asap sudah keluar dari dalam gedung. Kemudian, Faisal memberitahukan peristiwa itu kepada Afok (60) selaku pemilik gedung dan kemudian diteruskan ke pihak pemadam kebakaran dan kepolisian.

"Tidak lama berselang, sebanyak empat mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. Sekitar setangah jam api akhirnya berhasil dipadamkan," ungkap Revi Nuvelani kepada wartawan.

Ketika disinggung asal atau titik api dari mana, orang nomor satu di Polsek Medan Barat ini menjelaskan masih melakukan penyelidikan dan menunggu hasil pemeriksaan dari tim Labfor dan Identifikasi.

"Untuk asal api dan kerugian masih kita selidiki. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Dan yang terbakar hanya di dalam ruangan, api tidak sampai merambat keluar gedung," ujar Revi.

Namun dari penuturan warga sekitar, bahwasanya diduga api timbul dari korsleting listrik. Warga dan pemilik gedung sempat tak mengetahui api telah menjalar besar ke dalam ruangan. Setelah timbul kepulan asap tebal dan kobaran api, warga baru ramai-ramai menjerit berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

"Informasi yang didapat dari tetangga gedung itu, api muncul diduga karena korsleting listrik. Situasi sepi dan sulit jangkauan malam itu membuat api cepat menjalar semakin besar. Akhirnya warga berharap dan menunggu bantuan dari pemadam kebakaran," kata, warga yang akrab disapa, Agung. 

Reporter : Romi
Editor : Sapta
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment