Diduga Mencuri Kabel Milik PT Telkom Hakim Tato Diboyong ke Kantor Polisi

PERCU SEI TUAN | DikoNews7 -

Diduga ikut dalam aksi pencurian kabel milik PT. Telkom bersama pelaku lainnya. Seorang pria berambut gondrong dan kedua tanganya dipenuhui tato mengaku bernama Hakim diamankan satpam PT. Telkom, dan selanjutnya digiring ke Polsek Percut Sei Tuan, Minggu (25/3/2018) sore. 

Informasi yang didapat di Polsek Percut Sei Tuan, kordinator Satpam PT. Telkom, Suwanto Nainggolan mengatakan, aksi pencurian kabel telpon milik PT. Telkom itu terjadi pada hari Minggu (25/3/2018) dini hari. Ketahuannya, sekira jam 04.00 Wib, saat itu Suwanto Nainggolan bersama beberapa satpam lainnya melakukan patroli pengecekan kabel telepon milik PT. Telkom  di seputaran Jl. Mandala By Pass, Kel. Bantan,  Kecamatan Medan Tembung. 

Saat melintas di lokasi, petugas ada melihat kebel telepon jenis kabel udara fiber optik sudah jatuh. Setelah dicek, ternyata kabel telpon sudah ada di salah satu gang dengan kondisi sudah terpotong sepanjang 30 Meter. Sedangkan kabel yang sudah terjatuh dari atas ada sepanjang 100 Meter.

Melihat itu, Suwanto bersama anggota mencoba mencaritahu siapa pelaku yang memutuskan kabel telkom di sekitaran TKP. Disaat yang bersamaan, Hakim (terduga pelaku) sedang berada di warung tak jauh dari TKP. Di lokasi, warga mengatakan kepada Suwanto dan anggotanya bahwa Hakim adalah salah satu dari pelaku yang memutus kabel telpon dan sudah sangat meresahkan warga sekitar tersebut. 

Mendapat informasi tersebut, Suwanto dan anggota langsung mengamankan Hakim dari warung, dan membawanya ke pos Telkom yang berada di Jl. Sena, Kecamatan Medan Timur, guna dimintai keterangannya. Namun, saat dimintai keterangannya, Hakim melarikan diri dari pos ke arah Jl. Gaharu, kemudian dia dikejar lagi dan akhirnya tertangkap lagi oleh warga sehingga Hakim sempat dihakimi warga. Takut menjadi bulan-bulanan warga, selanjutnya Suwanto bersama anggotanya memboyong Hakim dan barang bukti potongan kabel telpon sepanjang 30 M, ke Polsek Percut Sei Tuan, untuk menjalani pemeriksaan selanjutnya.

"Memang dia (Hakim), ini tidak terlihat langsung memotong kabel. Tapi warga sekitar memberitahukan bahwa dia ikut memotong kabel bersama pelaku lainnya. Akibat kejadian ini, perusahaan dirugikan sampai Rp 5 juta," kata Suwanto Nainggolan kepada awak media, saat membuat laporan di Polsek Percut Sei Tuan.

Saat ditanyai awak media di kantor polisi, Hakim mengatakan bukan dialah yang melakukan pencurian kabel itu. Dia malah menyebutkan bahwa yang melakukan pencurian kabel itu adalah Surya alias Singke Cs. 

"Bukan aku yang mencuri kabel itu bang. Yang mencuri itu si Surya alias Singke, bisa pun aku tunjukkan orangnya sama abang,"Kata Hakim, yang mengaku sehari-hari mengamen di simpang empat Jl. Mandala By Pass dan Jl. Letda Sujuno, Medan Tembung itu. 

Setelah diintrogasi, Hakim langsung digiring Petugas unit Reskrim ke ruangan penyidik untuk diambil keteranganya lebih lanjut dan selengkapnya. Guna mengungkap siapa-siapa saja yang melakukan pencurian kabel milik PT. Telkom tersebut. 

Reporter : Romi Arfiansyah
Editor     : Sapta
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment