Habib Rizieq Maju Pilpres, Golkar Ungkit Catatan Polisi

JAKARTA | DikoNews7 -

Habib Rizieq Syihab disebut siap maju Pilpres 2019 andai diminta umat dan ulama melalui Gerindra, PKS, PAN, dan PBB. Golkar mengingatkan syarat seorang capres harus dilihat dari catatan kepolisiannya.

"Ingat loh, salah satu syarat yang harus dipenuhi untuk capres itu menurut UU No 7 tentang Pemilu pada Pasal 227 ayat b, yaitu surat keterangan catatan kepolisian dari Mabes Polri dan juga kesetiaan terhadap Pancasila dan UUD 1945," ujar Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily yang dilansir dari detikcom, Sabtu (24/3/2018).

Ace mengatakan Golkar tak mempermasalahkan andai Rizieq jadi maju sebagai calon presiden. Namun dia mengatakan Rizieq harus mendapat dukungan dari partai politik.

Terkait empat partai yang disebut dalam daftar koalisi itu, Ace tak yakin mereka mau mencalonkan Rizieq. Bagi Ace, empat parpol tersebut sudah punya sikap untuk Pilpres 2019.

"Apakah Partai Gerindra, PKS, dan partai lainnya mau mencalonkannya? Bukankah partai-partai tersebut sudah memiliki kader-kader sendiri yang akan dicalonkan parpol tersebut?" ucap Ace.

"Menurut UU, pasangan calon presiden kan harus diusung partai politik," imbuh anggota DPR itu.  

Habib Rizieq merupakan tersangka dalam kasus chat dengan kandungan pornografi yang diusut Polda Metro Jaya. Rizieq membantah mentah-mentah sangkaan polisi dalam kasus ini dan menyebut polisi melakukan kriminalisasi.

Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) Slamet Maarif mengatakan Habib Rizieq bisa saja maju Pilpres 2019. Namun ada kondisi yang harus dipenuhi sebelum itu.

"Insyaallah jika diminta ulama dan umat (Habib Rizieq siap maju Pilpres 2019)," kata Slamet, yang juga jubir FPI, melalui WhatsApp, hari ini.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment