Komputer Rusak Jadi Alasan Kegagalan Hamilton di GP Australia

MELBOURNE | DikoNews7 -

Setelah menduga-duga, Mercedes akhirnya mengonfirmasi penyebab kesalahan perhitungan komputer yang mereka gunakan di GP Australia 2018. Akibat kesalahan komputer tersebut, Mercedes gagal juara.

Direktur Teknik, Andrew Shovlin mengatakan bahwa koneksi pada perangkat komputer Mercedes tidak ada masalah. Karena, sistem yang digunakan untuk menghitung jarak mobil Lewis Hamilton adalah offline.

"Masalahnya tidak benar-benar dengan perangkat lunak saat balapan. Sebab itu adalah alat offline. Hanya saja alat itu ada semacam 'bug' yang membuat kami memperoleh angka yang salah," kata Andrew Shovlin.

"Jumlah yang kami hitung (dengan panduan komputer rusak) adalah sekitar 15 detik tetapi kenyataan sedikit kurang dari 13 detik. Jadi itulah yang menyebabkan kami memiliki sedikit margin dan kemudian Anda melihat hasilnya (Hamilton tercecer)," lanjut Andrew Shovlin.

Pimpinan Mercedes Motorsport Toto Wolff sebelumnya mengatakan bahwa timnya melakukan kesalahan penghitungan sekitar tiga detik di GP Australia 2018. Wolff menduga masalah itu muncul karena sistem software Mercedes tidak menghitung dengan benar jarak antar pebalap di lintasan selama perlombaan.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment