Patung Telanjang Trump akan Dilelang Mulai Rp 274 Juta

JERSEY CITY  | DikoNews7 -

Sebuah patung yang menampilkan sosok Presiden AS Donald Trump yang sedang telanjang akan dilelang. Patung akan dilelang dengan nilai mulai dari 20.000 dollar AS (sekitar 274 juta). 

Lelang akan dilakukan oleh rumah lelang Julien pada 2 Mei 2018 mendatang di Mana Contemporary di Jersey City, New Jersey. Demikian dilansir dari Associated Press, Selasa (27/3/2018).

Patung yang akan dilelang tersebut merupakan satu yang tersisa dari lima buah patung serupa yang sempat dipajang di sejumlah lokasi di AS pada Agustus 2016 silam. 

Patung tersebut dipasang menjelang dilakukannya pemilihan calon presiden oleh Partai Republik.

Saat itu, lima buah patung telanjang Trump mendadak muncul dan terpasang dalam semalam di sudut jalan di San Fransisco, Los Angeles, Cleveland, Seattle dan New York. 

Saat pertama kali muncul, patung-patung itu langsung menarik perhatian warga dan menjadi obyek foto. Namun kini, empat di antaranya telah rusak atau dihancurkan oknum tak dikenal. 

Dilaporkan Washington Post kala itu, patung-patung tersebut dipasang oleh sekelompok orang yang menamakan diri mereka Indecline. 

"Suka ataupun tidak, Trump merupakan sosok yang lebih besar dalam kebudayaan dunia saat ini. Melihat kembali sejarah, begitulah tokoh-tokoh besar diabadikan dan diidolakan dalam waktu mereka, melalui patung-patung," tulis pernyataan juru bicara Indecline dikutip media itu. 

Patung-patung itu bukan kali pertama yang dilakukan kelompok itu untuk menyindir Sang Presiden AS.

Sebelumnya mereka juga membuat lukisan karikatur untuk menyinggung pernyataan Trump soal para imigran Meksiko yang disebutnya 'pemerkosa'. Lukisan karikatur itu dibuat di sebuah tembok perbatasan di Tijuana. 
Sebuah patung yang menampilkan sosok Presiden AS Donald Trump yang sedang telanjang akan dilelang. Patung akan dilelang dengan nilai mulai dari 20.000 dollar AS (sekitar 274 juta). Lelang akan dilakukan oleh rumah lelang Julien pada 2 Mei 2018 mendatang di Mana Contemporary di Jersey City, New Jersey. Demikian dilansir dari Associated Press, Selasa (27/3/2018). Patung yang akan dilelang tersebut merupakan satu yang tersisa dari lima buah patung serupa yang sempat dipajang di sejumlah lokasi di AS pada Agustus 2016 silam. Patung tersebut dipasang menjelang dilakukannya pemilihan calon presiden oleh Partai Republik. Baca juga: Aktris Porno yang Beberkan Hubungannya dengan Trump Mendapat Ancaman Saat itu, lima buah patung telanjang Trump mendadak muncul dan terpasang dalam semalam di sudut jalan di San Fransisco, Los Angeles, Cleveland, Seattle dan New York. Saat pertama kali muncul, patung-patung itu langsung menarik perhatian warga dan menjadi obyek foto. Namun kini, empat di antaranya telah rusak atau dihancurkan oknum tak dikenal. Dilaporkan Washington Post kala itu, patung-patung tersebut dipasang oleh sekelompok orang yang menamakan diri mereka Indecline. "Suka ataupun tidak, Trump merupakan sosok yang lebih besar dalam kebudayaan dunia saat ini. Melihat kembali sejarah, begitulah tokoh-tokoh besar diabadikan dan diidolakan dalam waktu mereka, melalui patung-patung," tulis pernyataan juru bicara Indecline dikutip media itu. Patung-patung itu bukan kali pertama yang dilakukan kelompok itu untuk menyindir Sang Presiden AS. Baca juga: Balas Trump, China Bakal Terapkan Tarif Impor untuk 128 Produk AS Sebelumnya mereka juga membuat lukisan karikatur untuk menyinggung pernyataan Trump soal para imigran Meksiko yang disebutnya 'pemerkosa'. Lukisan karikatur itu dibuat di sebuah tembok perbatasan di Tijuana.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Patung Telanjang Trump akan Dilelang Mulai Rp 274 Juta", https://internasional.kompas.com/read/2018/03/27/23301221/patung-telanjang-trump-akan-dilelang-mulai-rp-274-juta.
Penulis : Agni Vidya Perdana
Editor : Agni Vidya Perdana
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment