Seorang Pendaki Ditemukan Tewas di Puncak Gunung Lawu

MAGETAN | DikoNews7 -

Seorang pria tak dikenal ditemukan tewas di puncak Gunung Lawu, Minggu (25/3/2018). Belum diketahui penyebab tewasnya pria yang diperkirakan berusia 60 tahun itu. 

Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Magetan, Fery Yoga, yang dikonfirmasi Kompas.com, Minggu (25/3/2018) malam, membenarkan penemuan mayat seorang pendaki di puncak Gunung Lawu. 

"Untuk identitasnya belum kami ketahui. Hanya diperkirakan mayat berjenis kelamin laki-laki itu berusia sekitar 60 tahun," ujar Fery yang dilansir dari kompas.com.

Fery menyatakan, penemuan mayat pendaki itu diketahui setelah beberapa relawan melaporkan ke posko. Mayat pendaki ditemukan di Hargodalem, salah satu puncak Gunung Lawu. 

Ia mengatakan, evakuasi jenazah korban belum bisa dilakukan hari ini. Cuaca yang memburuk mempersulit penurunan jenazah dari puncak Gunung Lawu. 

Fery menambahkan, bila cuaca mendukung, evakuasi jenazah akan dilakukan pada Senin (26/3/2018). 

Saat ini BPBD Magetan sudah berkoordinasi dengan Polsek, Koramil, BPBD Karanganyar, relawan Jateng, dan Basarnas Solo untuk rencana evakuasi jenazah.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment