Ini Penyebab Warga Serang Kelompok Ahmadiyah di NTB

LOMBOK TIMUR | DikoNews7 -

Enam rumah warga penganut Ahmadiyah di Desa Greneng, Sakra Timur, Lombok Timur diserang sekelompok warga. Penyerangan ini disebut dipicu masalah sepele.

"Kemarin dipicu ada anak-anak mengaji di warga Ahmadiyah ini. JS (45)-pimpinan Ahmadiyah-ini ngajarkan anak-anak mengaji," kata Pjs Bupati Lombok Timur Akhsanul Khalik saat dihubungi, Minggu (20/5/2018).

Pada saat mengaji, anak di luar warga Ahmadiyah itu disebut terlibat perkelahian di sana. Anak tersebut kemudian pulang dan mengadu kepada orang tuanya.

"Kemudian anak ini pulang ke rumahnya dan mengatakan dia kelahi di situ," katanya.

Mengetahui ada anak warga Desa Greneng yang mengaji di tempat JS, sebagian warga marah. Sehingga hal ini memprovokasi warga lain untuk mendatangi rumah JS.

"Ada warga lain mengatakan 'kenapa anak ini ngaji di Ahmadiyah?', kemudian masyarakat terprovokasi dan secara tidak ada komando warga bergerak ke rumah JS itu," ujarnya.
 
Di sekitar rumah JS itu ada rumah warga lain yang terkena imbas penyerangan. Korban tersebut diduga anggota kelompok Ahmadiyah. Total dua rumah di situ yang dirusak, termasuk rumah JS.

"Tapi masyarakat bergerak sendiri ke tempat lain, sehingga total 6 rumah yang dirusak. (Jarak rumah yang dirusak ke rumah JS) dekat situ juga, lokasi sekitar 300 meteran," katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hanya rumah warga Ahmadiyah rusak. Saat ini warga Ahmadiyah masih ditampung di Polres Lombok Timur untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.  


Reporter : DN7
Editor     : Sapta
Sumber  : Detikcom
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment