Kalahkan Rusia lewat Adu Penalti, Kroasia Maju ke Semifinal

SOCHI | DikoNews7 -

Kroasia menyingkirkan tuan rumah Rusia dari Piala Dunia 2018. Kroasia memenangi adu penalti di babak perempatfinal untuk maju ke semifinal.

Laga di Fisht Stadium, Sochi, Minggu (8/7/2018) dinihari WIB, harus diakhiri dengan adu penalti karena skor masih berimbang 2-2 selama 120 menit.

Dua gol tercipta pada babak pertama. Rusia lebih dulu memimpin lewat Denis Cheryshev, tapi Kroasia bisa membalasnya melalui Andrej Kramaric. Skor 1-1 bertahan hingga waktu normal 90 menit habis.

Dalam extra time, kedua tim saling berbalas gol. Domagoj Vida membawa Kroasia unggul 2-1, tapi Rusia bisa menyamakan kedudukan melalui Mario Fernandes.

Kroasia keluar sebagai pemenang adu penalti dengan skor 4-3. Di kubu Rusia, Fedor Smolov dan Mario Fernandes menjadi algojo yang gagal. Sementara itu, algojo Kroasia yang gagal cuma Mateo Kovacic.

Kroasia selanjutnya akan menghadapi Inggris di babak semifinal. Inggris lebih dulu lolos setelah menyingkirkan Swedia dengan skor 2-0.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan berjalan cukup menarik sejak kick-off. Kedua tim bermain dalam tempo tinggi dan terlibat jual beli serangan.

Kroasia memang lebih mendominasi dalam penguasaan bola. Akan tetapi, serangan-serangan balik Rusia selalu terlihat berbahaya.

Kroasia mendapatkan peluang di menit ketujuh. Ante Rebic yang berada di mulut gawang menyambut bola sundulan Dejan Lovren dengan kepalanya. Tapi, sundulan Rebic tak menemui sasaran.

Kesempatan melalui tendangan bebas di menit ke-16 juga tak bisa dimaksimalkan oleh Kroasia. Tembakan Ivan Rakitic masih melambung di atas gawang Rusia.

Rusia mengejutkan Kroasia melalui gol indah Denis Cheryshev pada menit ke-31. Cheryshev bermain umpan satu-dua dengan Artem Dzyuba untuk melewati beberapa pemain lawan sebelum melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti. Kiper Kroasia, Danijel Subasic, cuma bisa terperangah melihat gawangnya bobol.

Setelah kemasukan, Kroasia berusaha untuk langsung menyamakan kedudukan. Upaya mereka membuahkan hasil pada menit ke-39 lewat gol Andrej Kramaric. Kramaric menyambar umpan Mario Mandzukic dengan sundulannya untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Skor 1-1 bertahan hingga wasit mengakhiri babak pertama.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment