Kantor Disdukcapil Kota Medan Layak Diperluas

MEDAN | DikoNews7 -
 
Kerap dipenuhi ratusan masyarakat yang ingin mengurus administrasi kependudukan, kantor Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Medan di Jln Iskandar Muda, Medan, layak untuk dapat perluasan. 

Anggota Komisi A DPRD Kota Medan, Sabar Syamsuria Sitepu mengatakan, itu diperlukan karena kantor tersebut melayani publik dan setiap hari dikunjungi ratusan warga untuk pengurusan Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Akta Kelahiran.

"Kami sudah beberapa kali merekomendasikan agar Kantor Disdukcapil Medan diprioritaskan untuk lebih diluaskan bangunannya. Sebab letaknya berdekatan dengan Kantor Perpustakaan Kota Medan, jadi lebih sempit bangunannya,'' kata Sabar.

Politisi Golkar ini menilai kantor Disdukcapil tidak representatif dan butuh perluasan bangunan karena setiap hari harus melayani ratusan warga.

"Komisi A sudah mengusulkan perluasan, bahkan anggaran sudah dimasukkan di 2018 ini. Tapi tak diterima. Bahkan untuk 2019 juga sudah kita rekomendasikan lagi, mudah-mudahan diterima agar pelayanan di kantor Disdukcapil bisa lebih maksimal," ujarnya.
 
Reporter : Paunk
Editor : Sapta
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment