Kawanan Perampok Bersenjata Api Beraksi di Bank BTPN Tembung

MEDAN | DikoNews7 -

Warga sepuratan Jalan Medan-Batang Kuis, mendadak geger. Warga digegerkan dengan peristiwa perampokan yang diduga menggunakan senjata api, di Bank BTPN Purna Bakti (PP) Tembung, di Jalan Medan-Batang Kuis No.315, Bandar Khalipah, Kecamatan Percut Sei Tuan, Selasa (10/7/2018) pagi. 

Meski tidak ada korban jiwa, namun pelaku yang dikabarkan berjumlah tiga orang ini berhasil menggasak uang tunai sekitar Rp 148 juta dari dalam bank. Kemudian para pelaku kabur dengan menumpangi mobil minibus warna hitam tanpa plat. 

Keterangan yang didapat di lokasi, peristiwa perampokan itu terjadi sekitar jam 08.30 Wib. Pagi itu, karyawan bank di dalam cuma ada petugas satpam atas nama Alfisyar dan pegawai wanita bernama Leli Hasibuan.

Saat keduanya sedang menunggu nasabah bank, tiba-tiba ada satu orang pria yang mengenakan jaket dan topi masuk ke dalam bank. Setelah di dalam, pria itu mengeluarkan benda berbentuk pistol dan langsung menodongkannya ke satpam dan kemudian menyuruh satpam menuju ke meja teller (kasir). 

Selanjutnya pelaku menyuruh kedua pegawai bank untuk tidak berterik. Lalu keduanya digiring pelaku ke ruangan belakang. Diruangan belakang, pelaku menyuruh kedua untuk menghadap tembok dengan posisi tangan diangkat ke atas kepala. 

Sementara itu pelaku menuju ke meja kasir dan berhasil mendapati cash box yang berisikan uang tunai Rp 148 juta. Selanjutnya pelaku membawa cash box itu keluar bank. Kemudian pelaku masuk ke dalam mobil yang sudah menunggu tepat di depan bank dan kabur. Merasa sudah aman, petugas satpam keluar bank sambil berteriak rampok. Namun pelaku sudah berhasil kabur. 

Merasa dirugikan, kemudian petugas bank memberikan informasi kepada polisi. Tak lama kemudian, pihak Polsek Percut Sei Tuan dan Polrestabes Medan tiba di lokasi kejadian. Di lokasi, personil langsung mengamankan lokasi yang mulai dipadati warga dengan membuat garis polisi dan selanjutnya melakukan olah TKP. 
 
Di lokasi itu, kepada Wartawan Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira membenarkan kejadian perampokan tersebut. Namun pihaknya  belum bisa memastikan apakah senjata yang digunakan pelaku itu asli atau mainan, karena pelaku tidak sempat meletuskannya. 

" Jadi memang benar, hari ini Bank BTPN diambil uangnya yaitu cash box  sejumlah Rp 148 juta. Untuk jumlah pelakunya masih kita selidiki, tapi yang masuk ke dalam dan menodongkan satpam dan teller itu satu orang, yang lainnya stanbay di dalam mobil," ujar Putu kepada Wartawan.

" Mereka (pihak bank) baru mengambil uang dari Kantor Cabang, di Jalan Putri Hijau dan kemudian diantar ke cabang sini, baru sekitar 20 menit, para pelaku masuk. Dalam insiden ini tidak ada korban jiwa maupun yang terluka, hanya ditodongkan saja," ujarnya. 

Sementara itu Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Faidil Zikri memaparkan mereka masih mengambil keterangan para saksi dan mengumpulkan barang bukti dilokasi kejadian. 

“Kerugiannya sekitar Rp 148 juta. Kita masih mengambil keterangan saksi-saksi, diantaranya satpam bank atas nama Alfisyar dan seorang pegawai wanita bernama Leli Hasibuan. Saat kejadian, di dalam bank hanya mereka berdua," pungkasnya.


Reporter : Romi
Editor      : Sapta
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment