Ledakan Guncang Pabrik Kimia China, 19 Orang Tewas

BEIJING | DikoNews7 -

Sebuah ledakan mengguncang pabrik kimia di Chengdu, China

Seperti dilansir Reuters, Jumat (13/7/2018), pabrik kimia milik Yibin Hengda Technology yang terletak di kawasan industri distrik Jiang'an, dekat Chengdu, Provinsi Sichuan. Belum diketahui pasti penyebab ledakan terjadi pada Kamis (12/7) malam ini.

Penyelidikan atas insiden ini telah dimulai. Sedikitnya 19 orang tewas dan 12 orang lainnya luka-luka.

Dilaporkan kantor berita Xinhua bahwa para korban luka kini dalam kondisi stabil. Korban tewas sejauh ini mencapai 19 orang.

Sejumlah foto yang diunggah ke media sosial China menunjukkan bola api besar dan kepulan asap membubung dari kawasan pabrik tersebut.

Api yang membakar area pabrik berhasil dipadamkan pada Kamis (12/7) sekitar pukul 23.30 waktu setempat, atau beberapa jam usai ledakan terjadi.

Belum ada keterangan resmi dari pemilik pabrik soal insiden ini.

Insiden ini menjadi yang terbaru di China yang merupakan produsen kimia terbesar di dunia. Rentetan insiden serupa di tambang batubara dan pabrik kimia cukup sering terjadi. Salah satunya ledakan di gudang kimia di Tianjin tahun 2015 yang menewaskan 165 orang.

Sejak tahun lalu, otoritas China menerapkan langkah-langkah untuk meningkatkan keamanan industri, termasuk memperketat pemeriksaan rutin. 

Editor    : sapta
Sumber : Detikcom
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment