Mencuri, Dua Warga Belawan Diciduk Polres Langkat

LANGKAT | DikoNews7-

Dua warga belawan yang melakukan pencurian dengan kekerasan yang terjadi pada tanggal 4 juli 2018 sekira pukul 23.15 wib, akhirnya harus berurusan dengan Polisi Resort Langkat, Selasa (10/7/2018).

Pasalnya pelaku bernama Sahrial dan Basiruddin keduanya warga lingkungan 12 Kampung nelayan Kelurahan Medan Belawan Kodya Medan ini tergolong sadis tega mengikat dan menyekap korban bernama Kie Chun warga Kecamatan Binjai langkat.

Waktu itu korban sedang tertidur disebuah barak miliknya di kompleks Perkebunan kelapa sawit didusun Pematang Sentang Desa Tapak Kuda Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat Sumatera utara. 

Datang dua orang laki-laki tidak dikenal memecahkan kaca nako jendela lalu mengancam korban dengan sebilah parang untuk dibukakan pintu, ujar Kasubbag Polres langkat AKP Arnold Hasibuan.

Setelah merangsek masuk kamar pelaku berhasil menggasak lari gaji karyawan kebun sekitar Rp 20.000.000 dan HP merek samsung dibantu 5 orang rekan lainnya. Akhirnya ke 7 pelaku lari meninggalkan tempat kejadian dengan menaiki perahu mesin.

Esok harinya korban didampingi karyawan dan saksi mata bernama Sukadi membuat laporan ke Polres langkat dengan Laporan Polisi No. : LP / 423 / VII / 2018 / SU LKT, 05 Juli 2018. Menindaklanjuti laporan tersebut dan berdasarkan Surat Perintah Penangkapan Nomor : SP. Kap / 240 / VII / 2018 / Reskrim.

Kanit Pidum Polres langat yang dipimpin Iptu Zul Iskandar Ginting bersama anggota ops melakukan pengejaran dan berhasil menangkap pelaku. Setelah dilakukan pengembangan terhadap tersangka Basiruddin mencoba melarikan diri dengan cara lompat kedalam paluh," terang kasubbag.

Kemudian Kanit Pidum bersama dengan anggota melakukan penembakan terhadap korban dan berhasil menangkap tersangka. Saat ini pelaku dan BB dibawa ke Polres Langkat guna proses hukum lebih lanjut.

Reporter : Simaremare
Editor : Sapta

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment