Perairan Danau Toba Diguncang Gempa 5,2 SR Semalam, Sejumlah Warga Sempat Kaget

SIMALUNGUN | DikoNews7 -

Warga sempat kaget saat gempa bumi berkekuatan 5,2 Skala Richter (SR) mengguncang Perairan Danau Toba dan Tobasamosir (Tobasa), Sumatera Utara (Sumut), Senin (9/7/2018).
 
"Tadi kita lagi ngopi di pinggir Danau Toba, tiba-tiba terasa getaran, memang tidak terlalu kencang tapi kita sempat kaget dibuat gempa itu," ujar Carles Hutapea (38), warga Parapat Kabupaten Simalaungun, saat dihubungi  di Tigaras, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Tobasa, Senin (9/7/2018).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Sindonews, melalui data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa tersebut terjadi pada Pukul 12.40.22 WIB.

Gempa Bumi yang berkekuatan 5,2 SR itu terjadi di 24 kilometer barat daya Tobasamosir Sumut, tepatnya di 2.49 Lintang Utara dan 99.06 Bujur Timur, berkedalaman 205 Kilometer di dasar Perairan Danau Toba.

Terpisah, Menurut Aptunus (35), warga Parapat, Kabupaten Simalungun yang tinggal di pinggir Danau Toba saat dihubungi masyarakat sekitar Danau Toba jangan mudah percaya jika ada berita miring atas gempa tadi.

"Sebenarnya kita juga takut ada kaitannya dengan kejadian di danau toba, apalagi baru-baru ini kita baru mengalami duka kecelakaan KM Sinar Bangun, makanya kita sempat keluar rumah, tapi saya harap masyarakat jangan mudah percaya atas berita miring," tambahnya

Sejauh ini diketahui belum ada dampak negatif dari guncangan gempa bumi berkekuatan 5,2 SR yang mengguncang Toba Samosir Sumatera Utara.


Editor    : Sapta
Sumber  : SINDOnews
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment