Polsek Medan Area Merayakan HUT Bhayangkara Ke- 72 Tahun.

MEDAN | DikoNews7 -

Dirgahayu Bhayangkara Ke 72 tahun tampil meriah dilaksanakan Polsek Medan Area. Dengan mengambil tema "Dengan Semangat Promoter, Polri Siap mengamankan agenda Kamtibmas tahun 2018 dan 2019. Selain itu, dibawah Komando Kompol Jesmi Girsang, di moment tersebut, ia mengingatkan anggotanya untuk tingkatkan kinerja bagi masyarakat.

Acara tersebut di selenggarakan di Mapolsek Medan Area, Jalan Simeru No 14 kota Medan, Rabu (11/7/2018) pagi.

Hadir dalam acara tersebut yakni Camat Medan Denai beserta Lurah dan jajaran, Camat Medan Area beserta Lurah dan jajaran, Danramil 03 Medan Denai beserta Babinsa, Danramil 04 Medan Kota beserta Babinsa.
 
 
Selain itu, juga turut hadir KUA/MUI Medan Area dan KUA Medan Denai, PAC PP Medan Area, PAC PP Medan Denai, PAC IPK Medan Denai, PAC IPK Medan Area, PAC FKPPI Medan Denai dan PAC FKPPI Medan Area.

PAC AMPI Medan Denai, PAC AMPI Medan Area, PAC KNPI Medan Denai dan PAC KNPI Medan Area, Akok Batak, keluarga besar Kapolsek Medan Area Asiong, serta perwakilan tokoh agama dan tokoh masyarakat. 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Medan Area, Kompol Jesmi Girsang didampingi Wakapolsek AKP Feriawan mengatakan, seluruh anggota Polri diharapkan tidak cepat berpuas diri dan terus meningkatkan kinerjanya.

"Peringatan hari Bhayangkara ini diharapkan bukan hanya perayaan saja, tapi jadi refleksi untuk meningkatkan tugas, khususnya pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, Polri agar selalu sigap dan waspada," ucap Jesmi.

Dalam pidatonya, ia juga mengungkapkan bahwa selama dua tahun hasil implementasi program promoter telah menunjukkan hasil yang baik terhadap institusi Polri semakin meningkat. Baik Polri yang pada tahun 2016 termasuk tiga institusi yang paling tidak dipercaya publik, kini berdasarkan hasil survei yang telah di selenggarakan oleh berbagai negara telah berada dalam tiga besar lembaga dengan kepercayaan publik terbaik.

"Demikian pula dengan survei yang di laksanakan Alfala Riset Centre pada bulan Mei 2018 juga menunjukkan adanya perbaikan kepercayaan publik, dimana polri telah menjadi satu dari dua lembaga yang memiliki trend kenaikan tingkat kepuasan publik dalam periode tersebut," kata Kompol Jesmi Girsang.

Selain itu, Kapolsek  juga melaporkan pada tanggal 11 Juni 2018 akan mulai ditayangkan serentak di seluruh jaringan bioskop tanah air dengan judul film 22 Menit. Film drama action ini di inspirasi dari kisah nyata aksi teror di jalan Thamrin Jakarta Pusat tanggal 18 Januari 2016.

"Melalui film ini polri hendak menyampaikan pesan kepada masyarakat tentang bahaya terorisme sekaligus mengajak kepada seluruh elemen untuk meningkatkan kewaspadaan dan kebersamaan dalam penanggulangan terorisme di Indonesia. Semoga Allah SWT Tuhan yang maha kuasa, senantiasa memberikan petunjuk dan kekuatan kepada kita dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara," ujar Kapolsek.

Keluarga besar Kapolsek Medan Area, Asiong yang turut hadir dalam acara tersebut menyatakan, semoga Polri senantiasa dapat menjadi panutan masyarakat dan contoh tauladan yang baik guna menjaga NKRI.

"Semoga kedepannya Polri semakin mendapat kepercayaan masyarakat, juga menjadi instansi terbaik dalam menjaga keutuhan negara dan memberi rasa aman pada masyarakat," kata Asiong. 

Selain upacara HUT Bhayangkara, juga dilakukan penyerahan nasi tumpeng kepada personil Polsek Medan Area tertua, Aiptu Rosmaniar dan pesonil termuda, Bripda Jasril Jamal. Acara tersebut sukses berjalan aman dan kondusif. 
 
 
Reporter : Romi
Editor     : Sapta
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment