Ringkus 8 Tersangka, Sat Narkoba Polrestabes Medan Gagalkan Peredaran Narkoba Miliaran Rupiah

MEDAN | DikoNews7 -


Sat Narkoba Polrestabes Medan, berhasil menggagalkan peredaran narkoba senilai miliaran rupiah. Pengungkapan narkoba tersebut diperoleh dari beberapa lokasi terpisah selama sepekan terakhir.

Dari pengungkapan tersebut, petugas mengamankan delapan orang tersangka dan menyita barang bukti 15 kg ganja, 8,6 kg sabu dan 300 butir pil ekstasi dengan nilai total miliaran rupiah.

Kedelapan pelaku yang diamankan masing-masing berinisial BI alias Bondan (28) warga Jalan Rajawali Sunggal, ‎NAK (28), EE (30), MU alias CL (34), S (44), dan M (31) dan seorang wanita berinisial P (32).

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr H Dadang Hartanto SH SIK MSi didampingi Kasat Narkoba AKBP Raphael Sandy Cahya Priambodo SIK mengatakan, awalnya dilakukan penangkapan terhadap pelaku berinisial SM dengan barang bukti 15 kg di Jalan SM Raja Medan

“Barang bukti narkotika dan para tersangka yang diamankan tersebut merupakan pengungkapanan sepekan terakhir,” ujar Kombes Pol Dr H Dadang Hartanto di halaman Mapolrestabes Medan, Kamis (12/7/2018).

Selain itu, peraih Naskah Strategi Perorangan (Nastrap) terbaik pada Pendidikan Regional (Dikreg) ke-26 Sekolah Staf Pimpinan Tinggi (Sespimti) Tahun 2017 ini menjelaskan, barang bukti ekstasi dibawa oleh seorang wanita yang dibekuk dari kawasan Plaza Millenium diindikasikan dipasok dari Lembaga Pemasyarakatan.

“Selain itu kita juga mengamankan peredaran ekstasi di Plaza Milenium dibawa seorang wanita berinisial P (32) , ekstasi ini ada indikasi dipasok dari Lapas,” jelas Dadang.

Oleh sebab itu, kata Dadang, pihaknya masih melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap para pelaku guna mengungkap jaringan narkotika ini.

“Imbas perbuatannya, para tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat 2 dan Pasal 112 ayat 2 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman kurungan penjara di atas 10 tahun,” pungkas Alumnus Akpol Tahun 1994 ini.

Reporter : Dedi 
Editor : Sapta

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment