Tujuh Bacaleg Aceh Barat Tak Mampu Baca Al Qur'an, Nama Parpol Terkesan Dirahasiakan

MEULABOH | DikoNews7 -

Tujuh Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari 336 orang jumlah Bacaleg di Kabupaten Aceh Barat dinyatakan tidak mampu baca Ayat Suci Al Qur'an oleh juri.

Hal ini dikatakan Ketua Komisi Informasi Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Barat Teuku Novian.SP kepada Dikonews7.com, Sabtu (21/7) via pesan WhatsAppnya.

Menurut pengakuannya,hasil uji baca Al Qur'an dari tim juri pembacaan ayat suci itu terdapat tujuh Bacaleg yang dinyatakan tidak mampu oleh tim juri.

Berdasarkan hasil tim juri itu,maka KIP akan mengeluarkan Surat Keterangan Uji Mampu Baca Al Qur'an kepada masing masing Bacaleg yg dinyatakan Mampu oleh tim penguji begitu juga sebaliknya.

Novian juga mengatakan, pihaknya akan melakukan uji baca Al Qur'an tahap dua,bagi Bacaleg yang tidak hadir maka Bacaleg itu akan dinyatakan gugur.

Saat disinggung tentang nama-nama parpol yang Bacalegnya dinyatakan tidak mampu,Novian mengatakan hal itu tidak boleh disampaikan kepada publik berdasarkan juknis pihaknya yang sudah ada.

"Nah kalau itu sesuai juknis memang tidak boleh kita sampaikan ke publik. Karena hasilnya akan langsung kita sampaikan ke masing2 parpol." Kata Novian via pesan WhatsAppnya.
Reporter : Rudi
Editor : Sapta

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment