2 Pengendara Tewas Dalam Operasi Ramadaniya di Medan

MEDAN | DikoNews7 -

Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) tetap menjadi hal yang menakutkanbagi pengendara di jalan raya. Selama Operasi Ramadaniya di KotaMedan, tercatat dua orang pengendara tewas di jalan raya.

“Jumlah lakalantas terjadi 12 kasus di tahun ini sedangkan di tahunsebelumnya terjadi 9 kasus, ada peningkatan sebanyak 33 persen, data itu diperoleh dari tanggal 30 Juni hingga 9 Juli,” kata Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihanato kepada wartawan, Senin(11/7/2016).

Mardiaz juga menguraikan, kecelakaan itu mengakibatkan dua orangmeninggal dunia, 5 luka berat dan 9 luka ringan. Dengan kerugianmateril sebanyak Rp 15,6 juta.

“Sedangkan untuk pelanggaran di tahun ini (2016) dikeluarkan 473 settilang, dan lebih sedikit sekitar 13 persen menurun, bila dibandingkandengan tahun lalu (2015) sebanyak 544 tilang,” ungkapnya.

Dijelaskannya, Operasi Ramadaniya yang bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman saat merayakan Lebaran masih akan terus terjadi hingga tanggal 15 Juli 2016 nanti.

Terpisah, Kasatlantas Polresta Medan Kompol T Rizal Moelanamengatakan, pihaknya masih fokus melakukan pengamanan lalu lintas dilokasi yang arus balik seperti di jalur Medan-Berastagi. Sekitar 246polisi dikerahkan di sana. (Syahril)
Share on Google Plus
    DikoNews7 Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment