Usai Libur Lebaran, 9 ASN Sekretariat Pemko Medan Bolos Kerja

Dzulmi Eldin : "Jangan sekali pun mengharapkan imbalan dari masyarakat, sebab kita sudah diberikan gaji oleh pemerintah. Kita harus bekerja dengan ikhlas, karena masyarakat menuntut pengabdian kita”.

MEDAN | DikoNews7 -


Memasuki hari pertama kerja usai liburan Lebaran, dari sebanyak 771 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Sekretariat Pemerintah Kota (Pemko) Medan, Senin (11/7/2016) tercatat ada 704 orang yang hadir, 9 orang mangkir tanpa keterangan, 46 orang dinas luar serta 12 orang izin.


Walikota Medan Dzulmi Eldin menegaskan agar kesembilan ASN yang tidak hadir tanpa keterangan itu benar-benar dan dicek dan dicari tau apa yang menjadi penyebab ketidakhadirannya tersebut. Apakah terlambat hadir atau memang sengaja tidak masuk kantor.


“Jika ketidakhadiran kesembilan ASN itu tidak sesuai aturan, maka mereka akan diberikan sanksi sesuai dengan PP No.53 tahun 2010 tentang disiplin pegawai,” kata Dzulmi Eldin kepada wartawan, di halaman Balai Kota Medan, Senin (11/7) siang.


Walikota menekankan agar memulai hari yang baru ini bekerja dengan lebih baik lagi dan terus memberi dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.


“Jangan sekalipun mengharapkan imbalan dari masyarakat, sebab kita sudah diberikan gaji oleh pemerintah. Kita harus bekerja dengan ikhlas karena masyarakat menuntut pengabdian kita,” tegasnya.


Apalagi, tambah Walikota, selain gaji, pemerintah juga telah memberikan insentif yang tujuannya untuk memotivasi para pegawai bisa bekerja lebih maksimal lagi, terutama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.


Mengenai pelayanan publik selama liburan panjang, dia mengaku tetap berjalan dengan baik dan lancar. Berdasarkan peninjauan yang dilakukannya, masing-masing SKPD yang terkait dengan pelayanan publik telah menjalankan tugas sesuai dengan arahan dan tupoksinya masing-masing.


“Insya Allah menyangkut pelayanan publik tidak ada kendala. Salah satunya Dinas Kesehatan melalui puskesmas-puskesmas. Berdasarkan pantauan saya telah memberikan pelayanan kesehatan dasar kepada masyarakat yang membutuhkannya. Kita harapkan hal ini terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi,” ungkapnya. (Syahril)

No comments

Powered by Blogger.