Demo Tuntut Kesejahteraan, Buruh Tuding Pengusaha PT IKD "Pembohong"

TANJUNG MULIA | DikoNews7 -
 

Seratusan buruh yang tergabung dalam Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) PT Industri Karet Deli (IKD) melakukan aksi unjuk rasa di depan perusahaan Jalan KL Yos Sudarso, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli, Selasa (8/11/'16).
 

Akibat tidak memenuhi janjinya menyelesaikan permasalahan internal perusahaan dan pekerja, sehingga buruh pabrik pengelola karet terbesar di Sumatera Utara. menuding pihak perusahaan 'pembohong'.
 

"Kami hanya meminta hak-hak kami sesuai dengan undang-undang, karena kami muak dibohongi dengan janji-janji muluk dari perusahaan,"teriak kordinator aksi, Agus melalui pengeras suara.
 

Agus mengatakan, pihak Managemen personalia dan Managemen produksi PT IKD masih melakukan pelanggaran yang bertentangan dengan perundang-undangan.
 

"Kami minta pihak perusahaan tidak mengintimidasi dan memaksa karyawan tetap dan kontrak untuk memilih fasilitas kesehatan tingkat pertama dan kebebasan dalam berserikat,"katanya.
 

Para buruh juga meminta agar perusahaan tidak melakukan pemotongan upah kerja tanpa sepengetahuan pekerja.
 

"Kami minta perusahaan agar memberlakukan Upah Minumum Sektoral Kota (UMSK). Karena sejak tahun 2007 sampai saat ini belum diberlakukan,"pinta para buruh.
 

Pendemo juga meminta agar perusahaan menghapuskan tenaga kerja Outsousing.
 

"Kami minta agar pekerja Outsoursing segera diangkat jadi karyawan serta kami juga meminta agar perusahaan melindungi tenaga kerja wanita pada malam hari,"katanya.
 

Usai melakukan orasi para buruh PPMI membubarkan diri lantaran tuntutan mereka tidak dipenuhi.
 

"Besok kita akan lakukan aksi lagi sampai tuntutan kita diterima,"kata kordinator aksi Agus. (RIL)
Share on Google Plus
    DikoNews7 Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment