Kapal Pengangkut "Monza" Ditangkap BC


BELAWAN | DikoNews7 -

Petugas Satgas Patroli Laut Bea Cukai (BC) 1508 Teluk Nibung, kembali menangkap satu unit kapal pengangkut pakaian bekas atau bahasa kerennya disebut Monza di perairan Tambun Tulang,  Asahan, Senin (7/11/'16) malam sekitar pukul 22.00 Wib kemarin.

Kemudian kapal beserta muatannya digelandang ke dermaga khusus BC di Belawan dan tiba pada Selasa (8/11/'16) pagi sekitar pukul 09.00 Wib. Sedangkan seluruh kru kapal berhasil melarikan diri dengan cara terjun ke laut saat upaya penangkapan berlangsung.

Kabid Pengawasan Penindakan (P2) Rizal mengatakan, KM tanpa nama ukuran 15 GT tersebut ditangkap karena membawa barang yang dilarang UU dan diduga mengandung bibit penyakit berbahaya.

Selanjut, kapal beserta semua muatan yang tidak ditemukan pemiliknya itu akan disita sekaligus dirampas atas nama negara untuk selanjutnya dimusnahkan.

Sementara itu, pekerja dibantu alat berat membongkar puluhan ballpres pakain bekas dari dalam palka kapal tanpa nama tersebut untuk selanjutnya ditumpuk di halaman dermaga.

Sedangkan di sekitar dermaga tertambat puluhan unit kapal tangkapan yang disita BC karena telah digunakan sebagai alat angkut barang seludupan seperti pakain bekas dan bawang dari Malaysia. 

Satu persatu kapal tersebut mulai rusak karena tidak dirawat dan membuat dermaga terkesan tidak rapi alias amburadul. (Ril)

No comments

Powered by Blogger.