Hindari Pengendara Motor, Mobil Pengangkut Bensin Terbakar

MAKASSAR | DikoNews7 - 

Kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan mobil terbakar terjadi di Desa Sappewalie Kecamatan Ulaweng Kabupaten Bone Sulsel. Tiga penumpang mobil itu pun mengalami luka bakar serius.

Kejadian ini bermula saat sebuah mobil Suzuki Carry yang melaju di jalan raya, tiba-tiba menghindari pengendara motor. Saat mengerem mendadak, jerigen bensin yang ia angkut menyentuh kabel listrik mobil. Api lalu tiba-tiba meluap dan mengakibatkan mobil dan penumpang terbakar.

"Saat korban sementara perjalanan dari Ulaweng ke Dusun Maroanging, karena menghindari sepeda motor, korban mengerem mendadak mobil. Lalu (kabel) tidak sengaja menyentuh jerigen berisi bensin yang digunakan sebagai pengganti tangki bahan bakar. Sehingga menyentuh kabel yang digunakan untuk stater mobil, itu yang memicu kebakaran," terang Humas Polres Bone Ipda Adenan, Sabtu (21/1/2016).

Kejadian itu terjadi saat petang Jumat 20 Januari kemarin, sekira pukul 17.30 Wita. Saat kejadian, warga di lokasi dan polisi berusaha mengevakuasi tiga korban dari dalam mobil yang terbakar. Beruntung ketiga korban, berhasil selamat meski mengalami luka bakar serius.

Adenan menyebutkan, masing-masing korban bernama Mahyuddin (47), Irwandi (24) dan satu orang masih anak di bawah umur, Afin (10).

"Kebakaran tersebut mengakibatkan tiga orang korban luka bakar pada wajah, leher, paha, leher, dada, pungung dan kedua tangan," pungkasnya.

Ketiga orang korban tersebut terpaksa dilarikan ke RSUD Tenriawaru Bone untuk mendapatkan perawatan medis. (OKZ)

No comments

Powered by Blogger.