Pertahankan Gelar, Vargas Masih Belum Terkalahkan

CARSON | DikoNews7 - 

Juara kelas bantam super versi WBC, Rey Vargas mempertahankan statusnya sebagai juara dunia, menyusul kemenangan angka atas Ronny Rios dalam pertarungan mempertahankan gelar di StubHub Center di Carson, Amerika Serikat, Minggu (27/8) WIB.

Dalam pertempuran yang berlangsung hingga 12 ronde itu, seluruh hakim pertarungan memberikan nilai kemenangan 118-110, 118-110 dan 115-113 buat Vargas, yang berasal dari Meksiko.

Lewat kemenangan tersebut, Vargas (26 tahun) meningkatkan rekor profesionalnya menjadi 30-0, 22KO. Sedangkan di kubu berbeda, catatan pertarungan petinju AS, Rios menjadi turun 28-2, 13KO.

"Kami datang ke sini untuk membawa sabuk juara kembali ke rumah, bahkan jika itu berarti kami tidak mendapatkan kemenangan KO," ujar Vargas, yang kali pertama menyabet gelar dengan mengalahkan Gavin McDonnell pada Februari lalu.

"Rios benar-benar seorang petarung yang cerdas dan terampil. Dia membawa saya dengan beberapa pukulan kepala yang dilemparkan ke luar," imbuhnya seperti dikutip Boxing Scene.

Sementara itu, Rios mengungkapkan bahwa dirinya tidak mengharapkan Vargas terlalu banyak bergerak. "Dia berlari lebih dari yang kuharapkan untuknya. Kami harus berjuang dengan baik, tim saya dan saya harus kembali ke papan gambar," ucap petinju berusia 27 tahun.

No comments

Powered by Blogger.