Curi Sepeda Motor, Gustian Dalimunthe Dihajar Warga

DELITUA | DikoNews7 -

Sudah jatuh ketimpa tangga. Mungkin ungkapan ini yang tepat disematkan kepada Gustian Dalimunte alias Gusti (38). 

Pasalnya, sudah aksi pencurian sepada motor yang dilakoninya gagal. Pria yang menetap di Jalan Tuar, Kelurahan Amplas, Kecamatan Medan Denai ini malah mendekam di sel tahanan Polsek Deli Tua.

Informasi yang diimpun dari Polsek Deli Tua, pelaku melakoni aksi pencurian di rumah Paimin (57) warga Jalan AH Nasution, Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor, Senin (23/10/2017) dengan seorang diri. Saat itu,  pelaku melintas di depan rumah korban. 

Disaat bersamaan, pelaku melihat pintu rumah korban terbuka. Dan melihat sepeda motor Honda Supra x 125 BK 3087 XF milik korban terparkir di dalam rumah dengan kondisi kuncinya masih tergantung di sepeda motor. 

Melihat ada kesempatan, pelaku masuk ke dalam rumah korban, dan berniat mencuri sepeda motor korban. Selanjutnya pelaku menghidupkan sepeda motor dan langsung membawanya kabur keluar dari rumah korban.

"Naas, perbuatan pelaku diketahui oleh korban dan meneriaki pelaku maling", jelas Kapolsek Delitua Kompol Arifin, Kamis (26/10/2017).

Mendengar teriakan korban, sambung Arifin, warga berdatangan dan bersama-sama dengan korban mengejar pelaku. Tak jauh dari lokasi,  pelaku pun berhasil ditangkap warga. 

Warga yang merasa geram sempat menghajar pelaku. Beruntung petugas Polsek Deli Tua yang mendapat informasi tiba di lokasi kejadian dan mengamankan pelaku. 

"Selanjutnya pelaku diboyong ke markas komando (Mako) guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.  Sementara korban diarahkan membuat laporan pengaduan,"Jelas Arifin. (ROM)

No comments

Powered by Blogger.