Hari Ini, Seri Pembuka YCR 2018 Berlangsung di Medan

MEDAN | DikoNews7 -

PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali menggelar ajang balap one make race terbesar di Tanah Air melalui event Yamaha Cup Race 2018 (YCR 2018). Ajang balap ini memberikan kesempatan bagi putra bangsa di berbagai daerah untuk merasakan suasana kompetisi balap sesungguhnya dengan regulasi berstandar nasional.

Selain menjadi wadah untuk menggali potensi tim dan pembalap muda dari berbagai wilayah di Indonesia, tahun ini YCR 2018 mewadahi hobi untuk komunitas daerah dengan kelas terbaru Yamaha Aerox 155 Cup Community,  termasuk menyuguhkan beragam hiburan.

Melalui YCR, Yamaha ingin memunculkan para pembalap daerah berpotensi, sehingga mampu meraih mimpi yang lebih tinggi seperti halnya pembalap internasional Yamaha Racing Indonesia (YRI). Galang Hendra tahun ini mengikuti kejuaraan World Supersport 300, kemudian di ajang Asia Road Racing Championship 2018 (ARRC 2018) M Faerozi, Richard Taroreh di kelas AP250, dan Wahyu Aji Trilaksana pada kategori UB150.

Mereka adalah para pembalap daerah yang pernah menjadi bagian dari Yamaha Cup Race dan saat ini menjadi kebanggaan bangsa di ajang balap internasional. "Tahun 2018, Yamaha Cup Race kembali bergulir dengan 8 seri di 4 pulau, di Jawa, Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan. Keseruannya selalu ditunggu dan terus konsisten menghasilkan pembalap yang berbakat dari daerah-daerah 'Untuk Merah Putih Semakin Di Depan' di event internasional," tutur M. Abidin, GM After Sales & Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam pernyataan resmi yang dilansir dari SINDOnews.

Putaran awal siap dilangsungkan di Sirkuit Pancing Medan, Sumatera Utara, akhir pekan ini (31 Maret-1 April). Sirkuit sepanjang 1,080 km dengan lebar 10-12 meter, dan trek lurus sepanjang 270 meter bakal menyajikan tontonan yang menarik. Dipastikan tim-tim balap terbaik asal Sumatera ikut meramaikan YCR 2018 Medan ini.
Share on Google Plus
    DikoNews7 Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment