Jelang Pilgubsu, Kapolrestabes Medan Merevitalisasi TPP Gabungan Brimob, Sabhara, Intel, Binmas dan Sat Reskrim

MEDAN | DikoNews7 -

Guna menambah peningkatan keamanan dan pelayanan ditengah masyarakat khususnya menjelang Pilkada, Polrestabes Medan siapkan para personilnya dalam melakukan antisipasi gangguan Kantibmas dengan merevitalisasi Tim Pemburu Preman (TPP).

Dalam gelar giat yang dilakukan itu, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr. Dadang Hartanto, SH SIK MS.i langsung memimpin apel revitalisasi terhadap seluruh personilnya yang dilaksanakan di halaman Mapolrestabes Medan, Selasa (27/3/2018) pagi.

Kepada seluruh personil, Kombes Pol Dr. Dadang Hartanto mengarahkan bahwa pada saat ini, menjelang Pilkada pihaknya mengetahui tingkat kerawanan sangat tinggi. Maka dari itu, polisi diminta hadir untuk menekan angka kejahatan-kejahatan yang terjadi di masyarakat yang ada di wilayah hukum Polrestabes Medan.

Maka dari itu, dijelaskan, Dadang, dirinya selaku Kapolrestabes medan membentuk Tim Pemburu Preman (TPP). Nantinya, TPP tadi akan terus mobile dengan melakukan patroli dan harus hadir di tengah-tengah masyarakat agar masyarakat selalu tenang serta nyaman bagi kehidupan bermasyarakat.

"Karena ini revitalisasi saya minta selalu menjaga soliditas. Sebab ini merupakan lintas fungsi ada Brimob, Intel, Reskrim, Sabhara dan Binmas. Maka dari itu, mari kita saling bertukar informasi dan saling membantu antar 1 fungsi dengan fungsi yang lain, jangan membuat sistem kotak-kotak. Karena kalau kita saling berkotak-kotak, maka tim tersebut tidak akan berjalan secara efektif," ujar Dadang.

Untuk saat ini, lanjutnya, kita akan melaksanakan Pilkada dan tingkat kerawanannya sangat tinggi dan bisa membuat masyarakat terpolarisasi. Untuk itu Tim Pemburu Preman harus dapat menjalankan tugasnya agar masyarakat dapat ke TPS agar dapat menentukan pilihannya pada saat pilkada mendatang," kata Dadang dihadapan para personilnya.

Selain dihadiri anggota polisi di Polrestabes, giat Revitalisasi Tim Pemburu Preman tersebut, turut hadir Kasat Brimob, Wakapolrestabes Medan, PJU Polrestabes Medan, serta Kasi Ops Brimob sumut. 

Reporter : Romi
Editor : Sapta
Share on Google Plus
    DikoNews7 Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment