Kebakaran Mal di Rusia Tewaskan 37 Orang, Puluhan Masih Hilang

KEMEROVO | DikoNews7 - 

Sebanyak 37 orang tewas akibat kebakaran di pusat perbelanjaan yang sibuk di kota industri Kemerovo, Rusia, Minggu (25/3/2018). Sementara itu, puluhan lainnya dilaporkan hilang, termasuk anak-anak. 

"Pada saat ini, kami dapat mengkonfirmasi korban tewas kebakaran di pusat perbelanjaan Kemerovo sebanyak 37 orang," kata Komite Investigasi Rusia, seperti dilansir dari AFP. 

Gambar-gambar di televisi Rusia menunjukkan asap hitam tebal keluar dari pusat perbelanjaan Winter Cherry di kota Kemerovo.

Selain sebagai pusat perbelanjaan, mal tersebut juga menawarkan fasilitas sauna, bioskop, dan arena boling yang penuh sesak dengan orang-orang. 

Awalnya, pihak berwenang menyatakan, lima orang tewas termasuk seorang anak dan 30 orang lainnya terluka, kemudian dibawa ke rumah sakit. 

Namun, ketika jumlah korban tewas baru diumumkan, satu sumber di layanan penyelamatan setempat mengatakan 69 orang termasuk 40 anak dilaporkan hilang. 

Komite Investigasi memverifikasi informasi bahwa kemungkinan 35 orang kemungkinan hilang. 

Temuan awal penyelidikan mengindikasikan api muncul sekitar gedung bioskop. Kemudian, kebakaran meluas dan menghancurkan lebih dari 1.000 meter persegi area pusat bioskop.

"Atap runtuh di dua bioskop," kata Komite Investigasi.

Sekitar 120 orang telah dievakuasi dari pusat kebakaran. Pejabat kementerian layanan darurat Rusia Alexandre Eremeyev mengtakan, belum diketahui jumlah orang yang berada di lokasi ketika kebakaran terjadi. 

Sebanyak 300 petugas pemadam kebakaran dan personel penyelamat diterjunkan ke lokasi kejadian dan kebakaran dapat dikendalikan dalam waktu sekitar 6 jam.
Share on Google Plus
    DikoNews7 Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment