Kekalahan Telak Portugal Tanggung Jawab Santos

JANEWA | DikoNews7 -

Pelatih Portugal Fernando Santos menyesalkan kekalahan telak timnya dari Belanda. Santos juga menyebut kekalahan ini sebagai tanggung jawabnya.

Portugal digebuk Belanda dengan skor 0-3 pada pertandingan persahabatan di Stade de Geneve, Jenewa, Swiss, Selasa (27/3/2018) dinihari WIB. Tiga gol yang bersarang di gawang Anthony Lopes dicetak oleh Memphis Depay, Ryan Babel, dan Virgil van Dijk.

Pada pertandingan ini, Belanda sukses mengeksploitasi rapuhnya pertahanan Portugal. Sebaliknya, lini depan Portugal yang dipimpin oleh Cristiano Ronaldo gagal menembus gawang Belanda.

Santos, yang mengganti sembilan starter dari laga sebelumnya melawan Mesir, mengaku bertanggung jawab penuh atas kekalahan ini.

"Ini bisa saja berjalan lebih baik, tapi tanggung jawab atas kekalahan ini adalah milik saya. Sayalah orang yang memilih tim, mengamati lawan kami, dan menerapkan strategi kami," ujar Santos seperti dikutip Reuters.

"Kami tak suka mendapatkan hasil imbang, apalagi kalah. Saya akan menarik kesimpulan saya. Kami perlu menemukan sesuatu yang positif dalam kekalahan ini," katanya.

Di Piala Dunia 2018, Portugal masuk Grup B dan akan bertarung melawan Spanyol, Maroko, dan Iran.
Share on Google Plus
    DikoNews7 Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment