Persija dan Bhayangkara FC Berbagi Poin di Laga Pembuka Liga 1

JAKARTA | DikoNews7 -

Persija Jakarta hanya meraih hasil kacamata melawan Bhayangkara FC  (BFC) pada pertandingan pembuka Liga 1/2018 menawan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Jumat (23/3) malam WIB.

Meski bermain imbang tanpa gol, pelatih Persija Jakarta, Stefano 'Teco' Cugurra tetap menanggapi positif. "Semua pemain sudah bekerja keras buat menang pertandigan hari ini. Tapi, kiper mereka (Awan Setho, red) punya kualitas bagus. Ini adalah hasil positif untuk pertandingan selanjutnya (melawan Arema FC red)," kata pelatih asal Brasil tersebut, usai pertandingan. 

Dengan hasil ini, Persija harus puas berbagi angka dengan BFC. Kedua tim sama-sama mengoleksi satu angka di laga perdana Liga 1.

Selanjutnya, Persija akan menghadapi Arema, pekan depan. Namun Arema akan lebih dulu bentrok dengan Mitra Kukar, Sabtu (24/3/2018) ini. 

Tanggapan yang sama juga dilontarkan pelatih BFC, Simon McMenemy. "Kami tahu ini akan menjadi pertandingan berat seperti yang saya katakan sebelumnya. Saya bangga dengan performa pemain," kata McMenemy. 

Berstatus sebagai tim tamu, Persija tampil menekan sejak menit-menit awal babak pertama. Tampil dengan kekuatan penuh, Teco mempercayakan duet Marko Simic dan Addison Alves di lini depan. 

Sejumlah peluang berhasil diciptakan kedua penyerang andalan Macan Kemayoran yang disokong oleh Riko Simanjuntak dan Rizki Ramdani Lestaluhu yang bergerak dari sisi sayap lini tengah Persija. 

Namun sejumlah usaha itu gagal berbuah gol.Sementara BFC dengan status tuan rumah juga turun dengan kekuatan penuh. Pelatih BFC, Simon McMenemy bahkan menurunkan hampir semua pemain yang memperkuat Timnas Indonesia U-23, seperti Awan Setho, I Putu Gede Juni Antara, dan Muhammad Hargianto. 

Tidak heran jika tim berjuluk The Guardian tersebut mampu menahan laju serangan Macan Kemayoran yang dibangun Simic cs. Hasil tanpa gol bertahan hingga turun minum. 

Memasuki babak kedua, Simic nyaris mencetak gol pertamanya di Liga 1 musim ini, lewat tendangan bebasnya yang mengarah ke gawang pada menit ke-60. Namun kiper BFC, Awan Setho yang tampil apik sepanjang laga sukses menepis tembakan bebas Simic yang mengarah ke pojok kiri gawang. Selanjutnya, sejumlah peluang terus tercipta, khususnya bagi Persija. 

Namun penampilan apik Awan, lagi-lagi membuat sejumlah usaha Macan Kemayoran, gagal berbuah gol. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga bubaran. 

Share on Google Plus
    DikoNews7 Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment