Usai Nonton Konser Via Vallen, Dua Vyanisty Ini Dirampok di Tol

SIDOARJO | DikoNews7 -

Komplotan perampok diringkus di Tol Waru, Sidoarjo. Modusnya menggunakan angkutan umum yang mencari penumpang. Mirisnya, dua dari empat pelaku merupakan anak di bawah umur.

"Penumpang diangkut dan dimasukkan ke tol Waru, di dalam tol korban diturunkan," ujar Kanit PJR Tol Surabaya AKP Bambang Hariyono di Kantor PJR Tol Waru, Sidoarjo yang dilansir dari detikcom, Minggu (25/3/2018).

Bambang mengatakan komplotan ini terdiri dari empat remaja tanggung yang tiga di antaranya masih di bawah umur. Mereka adalah Eko Saputra (25), warga Lakarsantri; Welly Pujianto (18), warga Bungurasih Tengah, Sidoarjo; BS (18), warga Karah; dan DM (14), warga DKA Tegal. Ada dua korban dalam kasus ini. Mereka adalah Anggoro Setyo Nugroho (17) dan Tommy Ardianto (17). 



Dua korban ini naik angkot bernopol L 1829 UG yang dikendarai komplotan itu. Korban naik angkot usai nonton konser Via Vallen di Makodam/V Brawijaya dengan tujuan Terminal Purabaya (Bungurasih). Saat naik angkot, tiba-tiba angkot itu dibelokkan ke tol.

Di dalam tol, terjadilah perampasan. Dengan todongan pisau, kedua korban dipaksa menyerahkan barang dan uangnya. Mereka mengambil dua handphone, uang Rp 200.000, charger handphone, dan jaket korban.

Setelah merampas apa yang berharga dari korban, komplotan ini menurunkan Korban di tol Waru Km 17. Beruntung ada petugas patroli yang sedang lewat.  

"Jadi ada petugas lewat, kami langsung minta tolong," kata salah satu korban, Anggoro.

Mendapat laporan itu, petugas PJR langsung mengejar angkot yang dimaksud. Terjadi kejar-kejaran antara petugas PJR dan pelaku yang menaiki angkot kuning jurusan Joyoboyo-Sidoarjo. Angkot itu akhirnya terkejar dan pelaku ditangkap sekitar pukul 03.30 WIB di Tol Waru KM 20.


Share on Google Plus
    DikoNews7 Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment