Jelang Ramadhan, Pemko akan Gelar Operasi Pasar di 21 Kecamatan

MEDAN | DikoNews7 -

Pemerintah Kota (Pemko) Medan akan menggelar pasar murah dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri tahun 2018.

Menurut Kepala Dinas Perdagangan Kota Medan, Syarif Armansyah, pasar murah ini akan digelar di 151 titik di 21 kecamatan se-Kota Medan."Yang menentukan titik adalah pihak kecamatan. Umumnya titik-titik pasar murah ini berada di kelurahan-kelurahan," katanya.

Tujuan digelarnya pasar murah ini tak lain untuk menstabilkan harga-harga kebutuhan pokok, yang cenderung naik setiap memasuki bulan puasa dan lebaran.

Bahan-bahan kebutuhan pokok yang dijual dalam pasar murah itu seperti beras, tepung, gula, mentega minyak goreng, telur, dan sebagainya.

"Harapannya dengan digelarnya pasar murah ini para pedagang akan berpikir dua kali untuk menaikan harga, sehingga harga-harga kebutuhan pokok tetap stabil selama bulan puasa," tambahnya.

Pasar murah itu nantinya akan digelar selama sebulan dari 14 Mei sampai 11 Juni 2018 dengan dana subsidi sekitar Rp 4 miliar.

"Selama sepekan ini barang-barang (kebutuhan pokok) sedang dipersiapkan atau disortir ke kelurahan-kelurahan yang kemudian resmi dijual pada tanggal 14 Mei nanti," tutupnya. 



Reporter : DN7
editor      : Sapta
Sumber   : GoSumut

Share on Google Plus
    DikoNews7 Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment