Libur Lebaran, Tol Helvetia - Marelan Medan Gratis

MEDAN | DikoNews7 -

Pelayanan penggunaan jalan tol dari Gerbang Tol Helvetia menuju Gerbang Tol Marelan Medan dan sebaliknya selama 14 hari libur lebaran (H-7 dan H+7) akan digratiskan.

Hal itu disampaikan Pemimpin Proyek Jalan Tol Medan - Binjai, Hestu Budi Husodo usai meninjau progres pengerjaan proyek jalan tol di Gerbang Tol Marelan Jalan Veteran Pasar VII Desa Manunggal Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deliserdang.

"Untuk perkembangan progres pengerjaan jalan tol Medan - Binjai yang sudah dibuka kan dari Pintu Tol Binjai ke Pintu Tol Helvetia. Kali ini akan ditambah dan akan dibuka sampai Gerbang Tol Marelan atau tepatnya di Jalan Veteran sekitar kurang lebih jalannya itu 2,7 kilometer dan karena belum difungsikan secara menyeluruh jadi istilahnya masih fungsional dan operasionalnya pun gratis," kata  Hestu.

Dia mengakui progres pengerjaan jalan tol itu sudah mencapai 90 persen untuk ruasnya. "Diperkirakan nanti 5 Juni sudah bisa untuk difungsikan jalan tol itu. Namun masih untuk stakeholder dan internal dulu. Lalu sekitar 7 Juni akan dibuka untuk pelayanan publik atau mudik lebaran," ungkapnya dalam siaran pers yang diterima redaksi, Selasa (29/5/2018)

Hestu mengaku selama pengerjaan proyek jalan tol Medan - Binjai itu tidak menemukan kendala yang signifikan. "Kalau kendala tidak terlalu banyak namun kami hanya mempercepat kejar target yang diperlukan yakni untuk pelayanan arus mudik lebaran tahun ini aja," ujarnya.

Berdasarkan pantauan, pengerjaan gerbang keluar masuknya Tol Marelan dikebut sejumlah pekerja. Baik itu dari segi pengerasan tanah, pengerasan jalan, hingga dilakukannya penyemenan dengan cara mengecor. Pekerja saling bahu membahu menyiapkan proyek nasional jalan tol itu menjelang libur Lebaran.

"Kalau dibilang waktu kerja kami itu ya sesuai hari kalender bukan hari kerja. Makanya kita kebut untuk keperluan menjelang libur lebaran tahun ini," tegasnya.


Reporter : DN7
Editor      : Sapta
Sumber   : SIMDOnews

No comments

Powered by Blogger.