Akun FB Faisal Abdi Dihapus, Polda Kesulitan Tangkap Penghina Suku Batak

MEDAN | DikoNews7 -

Hingga kini, Subdit II/CyberCrime Ditreskrimsus Polda Sumut terus berupaya memburu akun Facebook atas nama Faisal Abdi yang melakukan penghinaan kepada suku Batak di akun Facebook miliknya.

Kasubdit II/Cyber Crime, AKBP Herzoni Saragih mengatakan, saat ini pelaku diketahui telah menutup akun miliknya dan hal itu menyulitkan pihaknya untuk melakukan pengungkapan kasus ini.

"Belum ya masih kami kejar terus karena akun dia sudah di tutup dan kami coba manual profiling,"katanya, Senin (9/7/2018).

Ia mengaku dengan akun Facebook yang sudah di hapus membuat pihaknya harus bekerja ekstra. "Karena kita tidak mempunyai akses langsung ke Facebook,"ujarnya.

"Itulah kesulitannya, selain akunnya sudah ditutup, kita tidak mempunyai akses langsung ke Facebook. Untuk ke sana, kita harus berkoordinasi dengan Cyber Mabes," katanya seraya meminta kepada masyarakat untuk bersabar.

Sebelumnya, akun Facebook atas nama Faisal Abdi menyulut kemarahan suku Batak. Pasalnya ia memosting media sosial (medsos), yang dianggap telah menyinggung dan melecehkan suku Batak.

Tindakan tersebut telah dilaporkan ke Polda Sumut dengan No: LP/822/VI/2018/SPKT III tanggal 29 Juni 2018, dengan pelapor Parluhutan Situmorang SH. Dalam laporan yang diterima Ka Siaga SPKT III Ipda Priyono itu, pelapor yang didampingi kuasa hukum Lamsiang Sitompul melaporkan dugaan tindak pidana sesuai Pasal 28 UU No11 Tahun 2008, tentang ITE.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw yang telah mengetahui hal tersebut, lantas mengatensikan kasus ini dengan memerintahkan Subdit II/Cyber Crime Ditreskrimsus untuk menindaklanjuti kasus itu.

Hingga kini, petugas Subdit II/Cyber Crime masih memburu akun Facebook Faisal Abdi. Namun upaya pengejaran yang dilakukan belum membuahkan hasil.


Editor    : Sapta

Sumber  : TribunMedan
Share on Google Plus
    DikoNews7 Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment