Brasil Tersingkir, Fernandinho Dapat Serangan Rasial dan Diancam

MEDAN| DikoNews7 -

Usai Brasil tersingkir dari Piala Dunia 2018, Fernandinho dan keluarganya dapat serangan rasial di media sosial. Bahkan ada yang mengancam sang gelandang.

Brasil gagal masuk semifinal Piala Dunia 2018 setelah kalah 1-2 oleh Belgia. Salah satu gol yang bersarang di gawang Tim Samba datang dari bunuh diri Fernandinho.

Inilah yang membuat gelandang Manchester City itu dapat serangan rasial di media sosial. Apalagi Fernandinho juga dianggap bersalah saat Brasil kalah 1-7 oleh Jerman di Piala Dunia 2014 lalu, di mana dia ditarik di tengah laga.
Karena banyaknya serangan yang datang, dan bahkan sampai ada ancaman, Asosiasi Sepakbola Brasil (CFB) sampai mengeluarkan pernyataan resmi atas kejadian itu.

"CFB menentang serangan rasial yang diterima oleh Fernandinho dan juga keluarganya."

"Sepakbola mewakili persatuan warna, jenis, budaya, dan orang-orang yang berbeda. Kami bersama kamu (Fernandinho). Rasisme tidak akan bisa berkembang,' demikian pernyataan Asosiasi Sepakbola Brasil dikutip dari Sky Sports.

Bukan cuma Fernandinho saja yang jadi sasaran serangan rasial. Istrinya yang bernama, Glaucia Rosa, malah harus menutup akun Instagramnya karena terus dapat komentar negatif.


Editor    : Sapta
Sumber : Detikcom
Share on Google Plus
    DikoNews7 Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment