Dua Angkutan Umum Tabrakan, 11 Penumpang Terluka

TAPANULI SELATAN | DikoNews7 -

Dua mobil angkutan jenis L-300, tujuan Kota Padangsidimpuan-Panyabungan, masing-masing bernomor polisi B 8218 NM dan BK 2097 NM, bertabarakan di Jalan Lintas Sumatera Kilometer 16-17 , tepatnya di Desa Bange, Kecamatan  Sayurmatinggi, Kabupaten Tapsel.

Tidak ada korban tewas dalam peristiwa tersebut, namun, 11 orang penumpang dari kedua mobil itu mengalami luka berat dan ringan. Selain itu, bagian depan kedua mobil yang laga kambing itu juga mengalami kerusakan cukup parah. Saat ini, seluruh korban sedang menjalani perawatan di RSUD Padangsidimpuan.

Ke-11 korban diketahaui, Fatimah warga Kelurahan Tobat, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Sulaiman, (sopir) warga desa pasar Maga, Lembah Sorik Merapi, Madina. Astika Rahmayanti Pulungan, warga Desa Sipange Julu, Kecamatan Sayur matinggi, Rosmina, Desa Pasar Lama ,  Kecamatan  Batang Angkola, Fauziah, Desa Pasar Lama, Kecamatan Batang Angkola.

Selanjutnya, Ramisah Lubis warga Desa Aek Libung, Kecamatan Sayurmatinggi, Juliani,  warga Desa Tambang Bustak, Kecamatan  Kotanopan, Kabupaten Madina, Siti Mariam, warga Jalan Imam Bonjol, Aek Tampan, Padangsidimpuan, Delfia, warga Sungai Aua, Kecamatan Sungai Aua, Pasaman Barat, Sumbar, Angga Anggraini, warga Huta Pungkut Julu, Kotanopan, Kab Madina dan Norma warga Pargarutan, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Kanit Laka Polres Tapsel, Iptu Endang menjelaskan, peristiwa tersebut berawal ketika mobil Mitsubishi L300 Aek Mais B 8218 NM, yang dikemudikan oleh Sulaiman melaju kencang menuju arah Panyabungan.

Ketika sampai di lokasi, tiba-tiba mengambil jalur tengah karena  hendak mendahului bahan material listrik yang berada di bram jalan sebelah kiri. Selain itu, dari arah yang berawalan, ada mobil fuso yang sedang berhenti. "Kedua mobil itu saling memotong, sehingga terjadi laga kambing," ujar Endang, kepada wartawan.

Pada saat yang bersamaan, datang Mobil Mitsubishi L300 Aek Manis BK 2097 EF langsung  mengambil jalur kanan hendak mendahului Mobil fuso yang sedang berhenti di depannya tanpa melihat mobil yang datang dari arah yag berlawan sehingga terjadilah tabrakan. 


Editor    : Sapta
Sumber  : SINDOnews
Share on Google Plus
    DikoNews7 Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment