Dua Begal Meradang Saat Mendengar Vonis 3 Tahun

MEDAN | DikoNews7 -

Dua terdakwa Syaril dan Johanes begal meradang saat mendengar vonis masing-masing selama 3 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Medan dalam sidang yang digelar diruang Cakra 9 Rabu (1/8/2018) sore. 

Majelis Hakim yang dipimpin Saryana menyatakan perbuatan kedua terdakwa telah melanggar pasal 365 KUHP. 
"Mengadili, menyatakan terdakwa terbukti bersalah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan. Menjatuhkan hukuman pidana selama tiga tahun," putus Majelis Hakim Saryana.

Sebelum menjatuhkan hukuman, hakim terlebih dulu menyampaikan hal-hal yang menjadi pertimbangan. Untuk hal memberatkan, perbuatan terdakwa meresahkan masyarakat, sedangkan hal yang meringankan, terdakwa masih muda, menyesali perbuatannya dan tidak akan mengulanginya lagi.

Hukuman yang dijatuhkan majelis hakim itu lebih tinggi 1 tahun dibandingkan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejari Medan yang sebelumnya menuntut 2 tahun penjara.

Atas vonis yang dijatuhkan majelis hakim, kedua terdakwa Syaril dan Johanes menyatakan terima. Hal yang sama diucapkan JPU yang menerima atas putusan Hakim.

Sebelum memvonis kedua terdakwa, Majelis hakim menerangkan perbuatan kedua terdakwa terjadi pada 21 Maret 2018 di perempatan Jalan Setia Budi, Simpang Pemda Medan, Kecamatan Medan Selayang.

Terdakwa yang awalnya terlebih dahulu mengikuti korban yang berjalan kaki dari sekolahnya dengan menggunakan kereta Meticnya dan kemudian ditengah jalan merampas Hanphone korban Enjelica dengan paksa, namun terdakwa mendapat perlawan sehingga warga menangkap dan selanjutnya diserahkan ke Polisi.

"Kedua terdakwa terlebih dahulu mengikuti korban yang berjalan kaki dari sekolanya lalu memepet dan merampas Handphone korban dengan paksa,namun aksi terdakwa mendapat perlawanan,akhirnya ditangkap warga dan diserahkan ke kantor Polisi," tutur hakim. 
Reporter : Nizar
Editor : Sapta
Share on Google Plus
    DikoNews7 Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment