Dinkes Batubara Terkesan Paksa Pembangunan Puskesmas di Lahan Tidak Layak

BATUBARA | DikoNews7 -


Dinilai tidak layak, pembangunan relokasi Puskesmas rawat inap baru Kec Tg Tiram disorot warga Tg Tiram karena pembangunan tersebut terindikasi kuat dugaan "Kongkalikong" antar pejabat terkait.

Sebab pembahasan penetapan lokasi Puskesmas yang sudah dibicarakan sebelumnya telah di arahkan di lokasi bekas perkantoran Camat Tg Tiram yang lama di Kelurahan Tg Tiram.

Namun oknum Pejabat Dinkes Batubara yang diduga punya kepentingan tetap ngotot menggiring pembangunan relokasi Puskesmas rawat inap baru di lokasi tapak bekas Kolam atau persis pembangunan gedung Puskesmas rawat inap yang baru tepat di dalam sebuah lahan bekas tambak / kolam di tepi Sungai Batubara kiri.

DN7 coba mengkonfirmasi Dinas Kesehatan Batubara di kantornya jalan perintis kemerdekaan Kec Lima Puluh yang di sambut oleh Sektretaris Dinkes Batubara Dokter Deni di ruangan kerjanya.

Selaku pemegang Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) pembangunan relokasi Puskesmas rawat inap Tg Tiram Dr Deni membenarkan memang ada sebelumnya pembahasan penetapan lokasi pembangunan relokasi Puskesmas rawat inap di Tg Tiram di antara bekas Tapak perkantoran Kecamatan Tg Tiram Lama di Kelurahan Tg Tiram dengan tapak bekas sebuah kolam di desa Suka Maju.

"Semua sudah melalui analisis dan pembahasan bersama Konsultan serta pejabat setempat terkait penetapan lokasi pembangunan relokasi Puskesmas rawat inap Tg Tiram,dan menetapkan pembangunan Puskesmas di desa Suka Maju atas dasar kelayakan lahan dan kemudahan pembangunan Puskesmas Tg Tiram", pungkas Dr Deni

Menurut informasi yang di himpun dari salah seorang pejabat Kecamatan yang turut hadir dalam pembahasan penetapan relokasi pembangunan puskesmas rawat inap enggan menyebutkan namanya mengatakan kepada DN7 tentang indikasi penetapan terkesan dipaksakan di lokasi tapak bekas sebuah kolam di tepi sungai Batubara kiri.

"Bagaimana mungkin perihal penetapan lokasi tapak pembangunan relokasi Puskesmas rawat inap di desa Suka Maju diatas sebuah lahan kolam dianggap layak oleh Dinkes Batubara. Sementara kita mengetahui sudah puluhan tahun bekas tapak perkantoran Kecamatan Tg Tiram yang terletak di kelurahan Tg Tiram sudah berdiri lama disana dan belum ada persoalan yang berkaitan dengan masalah gedung bangunan. Malah gedung -gedung yang bertingkat berjejer disana apakah berdiri diatas lahan yang tidak layak, dan ini harus dipertanyakan, kok mesti di bangun diatas bekas lahan kolam", tandasnya.  
Reporter : Aswat
Editor      : Sapta
Share on Google Plus
    DikoNews7 Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment