Banjir Bandang Terjang Perancis, Sedikitnya 5 Tewas

PARIS | DikoNews7 -

Setidaknya lima orang tewas dalam banjir bandang di daerah Aude, Perancis barat daya setelah hujan turun hanya dalam beberapa jam semalam.

Pejabat pemerintah setempat, Alain Thirion, mengatakan pada BFM TV bahwa helikopter penyelamat sedang menunggu cuaca yang lebih cerah sebelum mereka dapat memulai operasi penyelamatan

“Kami memiliki orang-orang yang terdampar di atas atap. Kami harus menggunakan pesawat untuk mengevakuasi mereka karena kami tidak dapat menjangkau mereka dengan perahu karena kekuatan air. Itu terlalu berbahaya, ” katanya, Senin (15/10/2018), seperti dikutip dari Reuters.

Daerah terparah yang diterjang banjir bandanga adalah desa-desa Conques-sur-Orbiel dan Villardonnel, di sana air naik setinggi jendela lantai pertama dari beberapa rumah.

"Banjir bandang melanda tanpa peringatan. Setidaknya satu korban tersapu oleh air yang mengamuk saat tidur," kata Thirion.

Ketinggian diperkirakan akan terus meningkat di daerah pada hari Senin, dengan perkiraan hujan sampai pagi. Sekolah di daerah Aude ditutup dan warga diminta untuk tinggal di rumah.

Hujan deras tidak jarang terjadi di Prancis pada tahun ini, tetapi para ahli meteorologi mengatakan bahwa air laut yang sangat hangat di sepanjang pantai Mediterania di Prancis selatan mungkin akan mengintensifkan hujan.

Tahun ini sejauh ini terpanas di Prancis sejak 1900, menurut layanan meteorologi negara bagian.


Editor   : Sapta
Sumber : SINDOnews
Share on Google Plus
    DikoNews7 Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment