Hendak Kabur, Tahanan Ini Dibekuk Waltah Kejari Medan

MEDAN | DikoNews7 -
 
Ingin kabur, tahanan atas nama Natalis Marganda Samosir warga Gang Buah, Kota Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatra Utara ini berhasil digagalkan oleh tim Pengawal Tahanan Kejari Medan Selasa, (16/10/2018).

Keberanian Natalis Marganda yang terlibat kasus narkoba jenis sabu untuk melarikan diri saat turun dari mobil tahanan dibelakang Pengadilan Negeri Medan itu diduga takut dengan ancaman hukuman yang tinggi.

Kasi Intel Kejari Medan, M Yusuf membenarkan adanya usaha percobaan melarikan diri yang berhasil digagalkan. "Bahkan pelaku sudah merencanakan usaha melarikan diri, karena ada sebatang bambu kecil yang terselip dipinggangnya," ujarnya.

Selain itu Yusuf juga menceritakan kalau pelaku telah mengamati situasi dan kondisi secara matang. "Persiapan itu digunakannya saat turun dari bus tahanan Kejari Medan dan melihat pintu gerbang pengadilan terbuka dan lari ke sebelah kanan yang mengarah dibelakang kantor Kodim 0201/BS. Namun aksi itu digagalkan selain petugas berhasil mengejarnya juga dibantu warga sekitar sehingga pelaku dapat ditangkap," ungkapnya.

Untuk kedepannya Yusuf mengingatkan agar para waltah meningkatkan kewaspadaan terhadap para tahanan, sebab sewaktu-waktu tahanan mencoba untuk melarikan diri. "Untuk pelaku saat ini telah diamankan dan diintograsi," ujarnya. 
 
Reporter    : Nizar
Editor         : sapta
Share on Google Plus
    DikoNews7 Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment