Jalan Nasional di Batu Jomba Hancur, Akses di Tapsel Terancam Putus

SIPIROK | DikoNews7 -

Jalan nasional, Batu Jomba, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), terancam putus. Karena, selama cuaca buruk melanda wilayah tersebut badan jalan semakin mengalami kerusakan yang cukup parah. Pantauan di lokasi, Selasa (16/10/2018) titik jalan nasional yang pernah dikenal dengan 'batu termahal' di dunia itu, kembali menebar ancaman keselamatan bagi para pengguna jalan.

Satu unit mobil boks, terperosok dan mengakibatkan antrean panjang. Sebelumnya, Senin 15 Oktober satu unit truk juga tersungkur, setelah berjibaku melintasi jalan nasional yang selalu menebar ancaman itu.

Mora (42) salah seorang pengguna jalan mengatakan, ruas Jalan Batu Jomba semakin membahayakan. Jika tak segera ada penanganan, tak tertutup kemungkinan titik itu akan putus total, apalagi cuaca terus tak mendukung dan diguyur hujan. "Saya sudah terjebak antre disini selama 3 jam. Antrean panjang terjadi karena mobil boks terperosok," katanya.

Sementara Camat Sipirok Sardin Hasibuan menjelaskan, kondisi cuaca yang buruk beberapa hari terakhir memang berdampak pada semakin parahnya kerusakan yang terjadi dibadan jalan rusak Batu Jomba.

"Memang betul, kondisinya sudah semakin membahayakan," ungkapnya. Menurutnya, melihat kondisi di lapangan sudah layak dan demi keselamatan pengguna jalan, maka sudah selayaknya Dinas Perhubungan Daerah Kabupaten Tapsel mengalihkan kendaraan dari jalur lain. Apalagi, jika kondisi cuaca belum bersahabat.

"Upaya yang kita lakukan hanya sebatas melaporkan dan kepada Dishub Tapsel memang sudah kita beri masukan, jika memang cuaca masih buruk sebaiknya dialihkan dulu sebelum ada upaya penanganan," tandasnya. 
 
 
Editor   : Sapta
Sumber : SINDOnews
Share on Google Plus
    DikoNews7 Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment