Lingkungan 1 Tanjung Mulia Rawan Pencurian Sepeda Motor

MEDAN | DikoNews7 -

Kian meresahkan pencurian sepeda motor(curan mor) di wilayah kecamatan Medan Deli lingkungan satu kelurahan Tanjung mulia Km 6.

Tak disangka baru beberapa menit saja memarkirkan sepeda motornya di depan rumah namun betapa terkejutnya -Reza (22) ketika melihat kuda besi alias sepeda motornya telah raib (10/10/18).

Tak bekerja lama si pencuri pun langsung membawa kabur sepeda motor hasil curian nya tanpa dapat di identifikasi pelakunya.

Kepada wartawan Korban Pencurian mengaku sudah membuat laporan ke Polsek Medan Labuhan ,Namun Korban tidak dapat menunjuk kan surat bukti Laporan Kepolisian nya, dengan alasan " sudah ku kasikan Ke Show Room bang... Karena Sepeda Motor itu masih di Kredit ....untuk kepentingan Adminiatraai Klaim "ucap Reza

Atas kejadian pencurian di siang bolong yang sering terjadi warga pun merasa kesal , warga yang tak bersedia namanya ditulis di media on Line ini pun berharap agar kepala lingkungan 1 Tanjung mulia dapat membangun sistem ke amanan yang lebih baik lagi.

Awak Jurnalis DikoNews7 menyempatkan diri untuk melakukan konfirmasi ke pada kepala lingkungan 1 Tj mulia yang di pimpin Oleh ibu Darnis Susanti terkait kehilangan sepeda motor yang di Alami warga.

Kepala lingkungan 1 turut merasa prihatin "saya hanya mengingatkan kepada warga untuk lebih waspada dengan me masang kunci ganda saat memarkirkan kendaraan nya ,mengingat jalan di lingkungan 1 bisa menembus ke jalan yang di lalui masyarakat umum ( jalan arteri benteng sungai- red) hal ini memudahkan pelaku untuk melakukan aksi pencurian " pungkas kepala lingkungan 1 tj mulia ke pada awak media.

Berdasarkan amatan Awak media DikoNews7 , melihat dan menelisik bahwa di lingkungan 1 Tanjung mulia ini banyak sekali Rumah Kost kost an , sebaiknya para pemilik Rumah Kost kost an dilingkungan 1 ini segera melaporkan warga yang tinggal disitu untuk mempermudah pendataan apabila terjadi hal hal yang negatif yang mungkin saja terjadi.

Warga terkadang tidak mengenali orang orang baru yang bermukim di lingkungan 1 tj mulia ini, terkadang hal ini yang membuat warga lepas kontrol jadi tidak memperhatikan ,Ucap salah seorang warga

Menurut pantauan Wartawan di lapangan , kepala lingkungan Dinilai perlu menegaskan Kepada warga agar tamu yang menginap lama di lingkungan 1 segera melaporkan identitasnya dengan maksud meminimalisir dari orang orang bebas yang tak di kenal

Apalagi pemilik Usaha Kost kost an agar segera melaporkan anak kost nya ke kepala lingkungan, "jangan secara spontan mengaku warga kalau sudah terjadi sesuatu , namun ketika masuk di lingkungan ini tidak melapor ke kepala lingkungan " ucap warga setempat

Pencuri semakin Extreme , muncul rumor di antara warga di duga pelaku ada lah orang dalam ( warga lingkungan 1 juga -Red) ditandai pelaku dengan mudahnya melakukan Aksinya tanpa ada yang merasa curiga,dan pelaku di nilai cukup menguasai keadaan dan jalur yang harus di lalui nya ketika melakukan Aksinya.

Tokoh Pemuda Komunitas Perduli Lingkungan (KOPLINK) Irsyad danToga Sandi berharap ke pada warga dan kepala lingkungan agar dapat bersama membangun sistem ke amanan yang harus di sosialisasikan ke warga pungkas duo Aktifis di lingkungan tersebut.

Kasus pencurian sepeda motor yang kian meresahkan di lingkungan 1 Tanjung mulia terhitung dalam beberapa bulan sudah 3 kali pelaku berlangganan melakukan aksi pencurian sepeda motor dan beberapa kali mencuri barang barang milik warga.

Salah seorang pemerhati di lingkungan 1 Tanjung mulia Edy s (45) sependapat dengan warga lain ," memang sudah sepantasnya di bangun Sistem ke amanan yang terdiri dari masyarakat lingkungan 1 tj mulia sendiri

Edy ,s juga menyampaikan bahwa terkait kasus pencurian yang sering terjadi di lingkungan 1 tj mulia sangat lah Perlu Attensinya dari Pihak Kecamatan Medan Deli Dan Pihak Kelurahan Tanjung Mulia atas pencurian yang marak terjadi,serta Attensi dari Pihak Kepolisian Resort Pelabuhan Belawan / Sat Binmas dan jajaran nya Polsek Medan Labuhan

Aktivis yang pernah Aktif di LSM SUARA RAKYAT PAC Medan Deli sekaligus pemerhati yang ikut merasa resah dengan Aksi pencurian itu pun berharap agar warga dan kepala lingkungan 1 Tanjung mulia dapat secara bersama membangun sistem atau gerakan anti penyakit masyarakat ( PEKAT).

Salah satunya dengan cara" berkordinasi dengan petugas kepolisian Kamtibmas untuk membasmi PEKAT yang di anggap sumber dari kejahatan pencurian yang terjadi di lingkungan 1 tj mulia " ,ucap Pemerhati Edy s.

Salah seorang warga Ikut menuturkan kepada wartawan , berharap agar kedepannya warga lingkungan 1 terbebas dari gangguan kejahatan dan gangguan ke amanan, tidak merasa resah dengan segala bentuk kejahatan yang ada di lingkungan 1 Tanjung mulia , Ucap warga miris . 
 
 
Reportr : Edy Sihotang 
Editor    : Sapta
Share on Google Plus
    DikoNews7 Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment