Polisi tahan Augie Fantinus atas kasus tuduhan polisi jadi calo di Asian Para Games

JAKARTA | DikoNews7 -

Jajaran penyidik Cyber Crime Polda Metro Jaya akhirnya melakukan penahanan terhadap Augie Fantinus. Penahanan itu dilakukan usai memeriksa artis dan presenter olahraga itu selama hampir 24 jam lamanya atas kasus tuduhan polisi jadi calo di Asian Para Games 2018.

"Malam ini kita lakukan penahanan ya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jumat (12/10) malam.

Kata Argo, penahanan itu berdasarkan beberapa barang bukti yang sudah dimiliki kepolisian. Dalam hal itu, polisi meminta agar kepada seluruh masyarakat untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial.

"Publik pigure harusnya punya etika dan menjadi contoh. Ini jadi pengalaman dan contoh kepada masyarakat kalau tidak benar jangan disampaikan di media online," ujarnya.

"Kena pasal ITE ya dengan ancaman 6 tahun penjara," pungkasnya.

Sebelumnya, Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya menetapkan artis dan juga presenter Augie Fantinus sebagai tersangka. Hal ini disampaikan oleh Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan.

"Sudah, sudah tersangka, tapi belum ditahan ya," kata Adi usai dihubungi, Jumat (12/10).

Polisi menyebut tidak benar anggotanya menjadi calo. Sebab, saat itu kejadiannya adalah anggota kepolisian membantu rombongan SD Tarakanita yang ingin membeli tiket pertandingan bola basket. Kata Adi, penetapan tersangka itu berdasarkan laporan polisi dan pemeriksaan. Augie dijerat Pasal 28 ayat 2 jo Pasal 27 Ayat 3 UU ITE dan Pasal 310 ayat 1 jo 311 KUHP. 
 
 
Editor   : sapta
Sumber : Merdeka.com

Share on Google Plus
    DikoNews7 Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment