Polsek Medan Area Berhasil Ringkus 4 Pelaku Spesalis Bongkar Rumah.

MEDAN | DikoNews7 -
 
Empat pria warga Menteng 7, Kecamatan Medan Denai terekam CCTV pemilik rumah saat membobol pintu dan masuk menjarah barang berharga di rumah korbannya, Mhd. Iklas Nasution (40) di Jalan Kesehatan No. 2, Kelurahan Menteng, Kecamatan Medan Denai, pada Minggu (7/10/2018) dini hari, sekira jam 2.30 wib.

Atas kejadian itu, korban pun mendatangi Polsek Medan Area dan melaporkan pencurian beberapa barang berharga bernilai jutaan dari rumahnya dengan bukti lapor nomor; LP/ 708 /X/2018/Sek Area.

Berbekal laporan itu, petugas Reskrim Polsek Medan Area melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan serta bukti rekaman CCTV di rumah korban, polisi mengetahui pelakunya berjumlah 4 orang yang sudah diketahui identitasnya.

Dalam masa pencarian, tim Reskrim Polsek Medan Area menerima informasi tentang keberadaan salah seorang tersangka yang sedang berada di kawasan Jalan Raya Menteng, Medan Denai dan sedang duduk di salah satu ruko. Tak mau buruannya kabur, polisi langsung bergerak ke lokasi yang diinformasikan dan mengamankan tersangka atas nama, Roni Irwansyah (40) warga Jalan Menteng Raya, Gang Ria Ujung.

"Sewaktu anggota kita, Aiptu Fery Syam beserta tim Reskrim menangkap tersangka, Roni Irwansyah, dirinya mengakui perbuatannya yang ikut dalam pencurian di rumah korban, Mhd. Iklas Nasution," kata, Kapolsek Medan Area Kompol Kristian Sianturi didampingi Kanit Reskrim Iptu P. Hutagaol kepada wartawan, Kamis (11/10/2018) sore.

Dari situ, polisi kembali mengembangkan kasus tersebut dengan mengarah kepada tersangka lainnya. Dan dari pengakuan tersangka Roni Irwansyah pencurian tersebut dilakukan bersama rekannya yakni; Mhd. Ridwan (34) warga Jalan Menteng 7, Gang Sekata, Nurisman (28) warga Jalan Menteng 7 No.123, serta Fery Panjaitan (37) yang juga warga Jalan Menteng 7, Gang Cempaka, Kelurahan Menteng, Kecamatan Medan Denai.

Dengan mudah, polisi pun mampu meringkus ke-3 tersangka lainnya dari kawasan kediaman masing-masing. Selanjutnya, polisi mengumpulkan bukti-bukti dan memboyong ke-4 tersangka ke Mako Polsek Medan Area.

"Dari ke-4 tersangka, kita juga mengamankan barang bukti 1 unit becak yang digunakan para pelaku sebagai transportasi alat untuk mengangkat barang hasil pencurian serta buah senter. Saat ini para tersangka masih menjalani pemeriksaan," kata, Kompol Kristian Sianturi. 
 
 
Reporter : Romi
Editor      : sapta
Share on Google Plus
    DikoNews7 Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment