Tiga Pencari Ikan Tewas Tertimbun Longsor di Magelang

MAGELANG | DikoNews7 -

Tiga orang warga Dusun Gedongan, Desa Wanurejo, Kecamatan Borobudur tewas usai tertimpa reruntuhan longsor. Ketiganya tengah mencari ikan saat peristiwa longsor terjadi.

"Ketiga korban yakni Ahmad Khoirul Rotin (19), Rizky (19), Fatkhurrohman (21)," jelas Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, Edi Susanto, saat dihubungi, Minggu (14/10/2018).

Peristiwa bermula saat ketiga korban dan dua teman lainnya mencari ikan di aliran sungai Sileng di Desa Wanurejo, Kecamatan Borobudur, Minggu siang. Tiga korban tersebut masuk ke terowongan yang ada di tepi sungai, sedangkan dua orang lainnya menunggu di luar.
"Saat ketiga korban sedang berada di dalam terowongan, tiba-tiba dinding terowongan setinggi sekitar 3 meter dan kedalaman sekitar 5 meter runtuh dan menimbun ketiganya," ungkap Edi.

Melihat kejadian tersebut, dua teman korban yang ada di luar terowongan langsung meminta pertolongan warga untuk upaya penyelamatan. Ketiga korban kemudian dievakuasi ke RSUD Muntilan.

"Saat dibawa ke rumah sakit, ketiganya dinyatakan meninggal dunia," terangnya.

Edi mengatakan, saat ini polisi tengah melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kejadian tersebut.


Editor   : Sapta
Sumber : Detikcom

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.