Walikota Tebing Tinggi Hadiri International Discussion Forum

TEBING TINGGI | DikoNews7 -
 
Walikota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan Yang dampingi Ass Adm Ekbang M. Dimiyathi S.sos MTP,  Kadis Penanaman Modal Perijinan Terpadu Satu Pintu Surya Darma, Kabag Pemerintahan sahdamayanto Hadiri International and Inter-regional Discussion High Level Forum for Cooperation yang dilaksanakan di Macora Ballroom Hotel The Rinra Kota Makassar, Rabu (10/10).

Selain dihadiri para Walikota se Indonesia, forum tersebut juga dihadiri delegasi dari luar negeri antara lain, Republic Checo, Belgia, USA, Philipina, Australia, Korsel, India, Perancis, Belanda, Jepang dan Norwegia, serta perwakilan dunia usaha dari Taiwan, Singapore, Philipina dan Perancis.

Pertemuan ini diikuti para duta besar atau Konsulat General Representative negara sahabat dengan para perwakilan pemerintah se-Indonesia. Dalam pertemuan tersebut, juga dilakukan sharing informasi dan perkenalan potensi wisata dari para perwakilan pemerintah daerah se-Indonesia.

Walikota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM, dalam siaran persnya Melalui Kabag Humas PP Abdul Halim Purba S stp, menyampaikan bahwa kegiatan itu adalah tindak lanjut pembahasan yang lebih tinggi tentang rencana kerja sama dengan pemerintah Jepang yang sebelumnya telah dibahas bersama dengan Walikota Toyama di Kemendagri dan Konjen Jepang di Medan beberapa hari lalu.

Adapun ke delapan bidang pembangunan yang akan dilakukan pemerintah kota Tebing Tinggi bersama pemerintah Negara Jepang meliputi, Inovasi Teknologi Pertanian Perkotaan (Urban Farming). Inovasi Teknologi Daur Ulang Sampah. Inovasi Teknologi Pengembangan dan Pemasaran Produk Unggulan UMKM. Inovasi Teknologi Pelayanan Medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). Bidang Kepariwisataan (River Side City). Bidang Pendidikan dan Kebudayaan. Peningkatan Kapasitas Jaringan Pasokan Air Bersih dan Sanitasi serta Teknologi Bangunan Tahan Gempa.
 
 
Reporter : Angga
Editor      : Sapta

Share on Google Plus
    DikoNews7 Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment