Tim Paus Berhasil Amankan Pemilik Sabu Seberat 19,69 Gram



DikoNews7 | Asahan - Tim preventif bentukan Satuan Res Narkoba Polres Asahan kembali aktifkan "Paus" yang sempat beberapa waktu vakum.
Tim Paus yang melibatkan elemen masyarakat maupun instansi lainnya dalam memerangi dan memberantas peredaran narkotika di wilayah hukum Polres Asahan kembali meringkus seorang lelaki penumpang bus RAPI dari Medan dengan tujuan Jambi dengan membawa 2 kantong plastik klip ukuran sedang berisikan narkotika jenis sabu, Minggu (8/9) pukul 14.30 Wib.
Tersangka di bekuk tim Paus di areal loket persinggahan bus Rapi di Jalinsum jalan A.Yani tepatnya di Rumah makan Hotel Mega sari Kisaran. Ucap Kapolres Asahan AKBP Faisal F. Napitupulu, SIK.MH melalui Kasat Res. Narkoba Polres Asahan AKP. Antony Tarigan, SH kepada wartawan. Senin (9/9).
Antony menjelaskan, Tim Paus Sat. Res Narkoba Polres Asahan melakukan penangkapan terhadap seorang lelaki berinisial PP alias P (42), warga desa Sihotang Hasugian Dolok II Kabupaten Humbang Hasudutan, terkait atas kepemilikan narkotika jenis sabu sebanyak 2 kantong plastik klip ukuran sedang berisikan narkotika jenis sabu. Ucapnya.
Tertangkapnya tersangka P atas adanya informasi yang mengatakan bahwa didalam bus Rapi dengan nomor polisi BK 7209 UA jurusan Medan  Jambi ada seorang lelaki dengan ciri-ciri yang disampaikan informan, membawa narkotika jenis sabu yang di simpan didalam dompet dan disembunyikan di betis kaki sebelah kiri dengan cara diikat.
Selanjutnya tim Paus Sat. Res Narkoba Polres Asahan melakukan observasi serta menunggu kedatangan bus dimaksud di rumah makan Hotel Mega Sari yang merupakan perwakilan Bus Rapi di kisaran.
Sambungnya, setelah bus tersebut memasuki areal hotel  tersebut, tim langsung melakukan pemeriksaan dan mencari tersangka dengan ciri-ciri yang sudah disampaikan oleh informan.
Setelah mendapatkan tersangka PP alias P langsung dilakukan penggeledahan badan dan dapat ditemukan barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 2 kantong plastik klip ukuran sedang yang disimpan dalam dompet warna hitam serta disembunyikan di betis kaki sebelah kiri dengan cara diikatnya, barang bukti tersebut setelah dilakukan penimbangan diketahui seberat 19,69 gram.
Hasil introgasi terhadap tersangka di dapat keterangan bahwa narkotika tersebut diakui milik Parulian dan diperolehnya dengan cara membeli seharga Rp 10 juta rupiah dari seorang lelaki berinisial H dan menurut keterang tersangka, narkotika jenis sabu tersebut rencananya akan di edarkan di wilayah Jambi.
Barang bukti yang dapat diamankan selain narkotika jenis sabu seberat 19,69 gram juga terdapat timbangan digital, 1 lembar struk bukti transfer ATM, serta gunting. 
Terhadap tersangka P dan barang bukti saat ini sudah diamankan di sel tahanan Sat. Res. Narkoba Polres Asahan guna untuk penyidikan dan pengembangan perkara dimaksud, dan terhadapnya pasal yang akan dapat menjeratnya masih menunggu hasil penyidikan. Tandasnya.
Reporter : Asen
Editor : Sapta

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.