Bupati Zahir Mendapat Apresiasi Atas Peletakan Batu Pertama Kantor Gereja DPP (Paroki)



DN7 | Batubara - Bupati Batubara Ir. H. Zahir, M.AP dalam kesempatan nya menerima langsung umat Gereja Katolik dan dewan pastoral paroki (DPP) paroki St. Petrus rasul cinta damai yang beraudiensi di rumdis Tanjung gading Kecamatan Sei Suka, Rabu (29/7/2020)

Audiensi ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan peletakan batu pertama kantor Paroki Gereja Katolik ST. Petrus Di Cinta Damai Batu Bara, beberapa waktu yang lalu.

Menurut Pastur Matias memperkenal diri kepada Bupati Zahir, " Kami selaku Pengurus Gereja Katolik ST. Petrus Pimpinan Gereja Katolik se- Kab. Batu Bara 23 Stasi ditambah 4 lingkungan yaitu Pastur Matias Mangapul Simarmata Ocarm, Ketua dewan pastoral paroki (DPP) Sebun Nadeak, Sekretaris DPP Jauruk Sinaga, Ketua Panitia Pembangunan Paroki Santo Petrus Rasul Cinta Damai di 7 Desa cinta damai Kecamatan Air Putih." Ujarnya

Dan lanjutnya lagi, " Kami dari Masyarakat Desa Cinta Damai berterimakasih terkhususnya kepada pemerintahan Kabupaten yang sudah menyalurkan berbagai bentuk tanggung jawab terhadap seluruh pemangku kepentingannya termasuk kelangsungan pembangunan kantor paroki di Kabupaten Batu Bara ini." Pungkas nya

Dalam kesempatan ini Ketua DPP Sebun Nadeak menyampaikan bahwa masyarakat dan umat Gereja Katolik ST Petrus mendambakan pembangunan akses jalan masuk di Desa Pematang Panjang yang saat ini kondisinya memprihatinkan serta untuk pembenahan lingkungan digereja ST. Petrus ini.

" Dan saya berharap muda mudahan bantuan yang sudah diberikan bisa bermanfaat kepada masyarakat khusunya jemaat gereja ST Petrus di Desa cita damai tersebut, nantinya." Ungkap nya

Di sisi lain, Pastor Matias Simarmata mengapresiasi kepada Bapak Bupati Batu Bara yang sudah meluangkan waktunya tuk menerima dan memberikan masukan serta menerima proposal pembangunan kantor Paroki.

"Sengaja kami buat seperlunya agar rencana kami cepat terrealisai pada bulan ini dan Kami dari Perwakilan Jemaat gereja katolik ST Petrus mengucapkan terima kasih sudah menampung di Anggaran 2020 untuk pembangunan Akses Jalan Pematang Panjang tersebut untuk mendukung kegiatan Paroki tersebut yang sebelumnya bergabung dengan Paroki St. Yoseph, Tebing Tinggi dan Paroki Kristus Raja, Perdagangan." Ucap nya. (Aswat)

Editor : Sapts


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel