Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Mardiaz Giat Sensasi Bersama Tokoh Agama



DN7 | Medan - Setukpa Polri Melaksanakan pembukaan Kegiatan Sensasi (Sentuhan Satu Jam Agama SIP 49 Penuh Inspirasi). Selasa (28/6/2020).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol.  Mardiaz Kusin Dwihananto S I.K., M.Hum beserta Tokoh agama diantaranya Islam, Khatolik, Protestan dan Hindu dan peserta didik SIP angkatan ke-49 TA. 2020 Dalam video conferece, bertempat di central vcon Setukpa gedung anton sudjawo.

Brigjend Pol. Mardiaz memberikan pengarahan kepada siswa SIP ke-49 bahwa kegiatan ini sebagai pengganti kegiatan di Setukpa selama serdik masih berada dirumah masing-masing.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa serdik yang dapat di aplikasikan di masyarakat bahwa Instansi Polri sebagai contoh yang baik dan sebagai sarana untuk menebar kebaikan di satuan kerja masing masing peserta didik.

Harapan kasetukpa Lemdiklat Polri dengan adanya kegiatan ini agar siswa bisa memiliki Moral yang baik, dapat menjadi pemimpin dalam keluarga dan masyarakat setempat dan dengan  kegiatan ini dapat menjadi role model yang dapat dicontoh oleh peserta didik untuk selalu mengedepankan pendekatan keagamaan dalam pelaksanaan tugas sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat agar terciptanya harkamtibmas.
 
Dalam program acara SENSASI malam tadi hadir selalu pembicara diantaranya : 
Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K.,M.Hum (Kasetukpa Lemdiklat Polri), Ustadz Zulfan Nababan, Ustadz Zam Zam (dari tokoh agama Islam), Romo Dwi (tokoh Agama Katholik), Pendeta Ferry Wulur (Tokoh Agama Protestan), AKBP I Ketut Pengadilan, S.H.,M.H (tokoh Agama Hindu).

Kasetukpa juga menyampaikan program Sensasi ini juga dapat diikuti oleh seluruh keluarga peserta didik di rumah masing masing.

Materi yang disampaikan para pembicara diantaranya : 

SUBBID ISLAM

⏩Isi Muzakarah Adab2 Agama sehari-hari berkenaan dgn 
👉Adab Wuduk/Bersuci.
👉 Adab Istinjak (Buang Air Besar dan Air Kecil)..
👉 Adab Mandi Junub 
👉 Adab Suami Istri 
👉 Adab Mendidik Anak menjadi anak yg sholeh sholehah... 
👉 Adab Bergaul dgn Masyarakat (Tetangga Lingkungan,,Teman dan Pimpinan di Kantor & Masyarakat luas)...
👉 Mudzakarah Adab2 Lain Lain nya..

⏩ Majelis Belajar dan Mengajar Al Qur'an...( berkenaan dgn memperbaiki bacaan dalam sholat..)

⏩ Menghafal Surat2 Pendek Al Qur'an (Minimal 10 Surat Terakhir Al Qur'an)..

*SUBBID KRISTEN KATOLIK & PROTESTAN*

▶️ Pelatihan Memimpin Liturgi dan Oikumene dalam Level Regu/Tim..

SUBBID HINDU/BUDHA/KONGHUCHU yaitu, Pelatihan Memimpin yaitu, Persembahyangan di Pura, dan Persembahyangan Welangsasih dan Lain lain. Kata Mantan Wakapolda Sumut. 

Sementara, target kegiatan, setiap Serdik Sip 49 setelah Lulus diharapkan mampu memahami dan mempraktekkan ajaran agama nya masing masing dalam kehidupan serta mampu memimpin pelaksanaan kegiatan keagamaan dalam lingkungan masyarakat nya...

Ketika Serdik dapat memahami sedikit banyak tentang ajaran Agama nya asing2 dan mampu mengamalkan serta memimpin pelaksanaan ibadah di agama nya masing masing, maka akan melahirkan sosok insan kepolisian Promoter yg sejati, yang mencintai dan di cintai Tuhan Yang Maha Kuasa, keluarganya, rekan rekan sejawat dan pimpinan di kepolisian, masyarakat luas, bangsa dan negara, serta dapat menjadi Pengerak contoh tauladan yg baik di tengah tengah kehidupannya. (Asen)

Editor : Sapta

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel