Bunda Dewi Laksanakan Shalat Idul Adha di Masjid Jami Al-Kautsar Kota Agung



DN7 | Kotaagung - Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, melaksanakan ibadah Shalat Idul Adha 1441 H di Masjid Jami Al-Kautsar, Kelurahan Kuripan, Kecamatan Kota Agung Jumat (31/7/20).

Dalam pelaksanaan Sholay Idul Adha ini, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Masjid Jami Al-Kautsar menerapkan protokol kesehatan, yakni dengan pengecekan suhu tubuh, menjaga jarak dan memakai masker.

Sholat diimami oleh Ustadz Romlan To’at dan Khutbah disampaikan oleh Ustadz Subuki.

Dalam khutbahnya Ustadz Subuki menyampaikan tentang hakikat dari Idul Adha, dimana hakikat Idul Adha ialah ibadah haji dan yang kedua berkaitan dengan qurban.

“Qurban dilaksanakan pertama kali oleh Nabi Adam AS, lalu diteruskan Nabi Ibrahim AS dan anaknya Nabi Ismail AS, hingga sampai sekarang turun kepada umat Nabi Muhammad SAW."

"Semoga pelaksanaan qurban bukan hanya kegiatan seremonial setiap tahun saja, tetapi benar-benar diresapi maknanya sehingga kita menjadi insan yang bertaqwa,” ujar Ustadz Subuki.

Usai pelaksanan Shalat Idul Adha, Bupati didampingi Staf Ahli Bupati Firman Ranie dan Inspektur Ernalia menyerahkan hewan kurban berupa satu ekor sapi kepada PHBI Masjid Jami Al-Kautsar.

Kepada awak media, Bupati mengatakan bahwa pelaksanaan Shalat Idul Adha 1441 H dengan menerapkan protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran dan pencegahan virus Corona.

Bupati berharap hari Raya Idul Adha ditengah situasi Pandemi Covid 19 semua warga Tanggamus senantiasa diberikan ridho dan keselamatan dari Allah SWT serta dapat terus meningkatkan ketaqwaan kepada sang khalik.

Bupati juga menerangkan bahwa untuk tahun ini hewan qurban dari Pemkab Tanggamus diserahkan di Kecamatan Air Naningan, sedangkan dirinya menyerahkan hewan qurban di Kota Agung.

“Untuk tahun ini hewan qurban sapi atas nama Pemkab Tanggamus diserahkan di Kecamatan Air Naningan. Atas nama pribadi diserahkan kepada PHBI Masjid Jami Al-Kautsar Kuripan."

"Semoga hewan qurban yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya yang terdampak Covid 19,” harap Bupati. (Rudi)

Editor : Sapta


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel